Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Monchengladbach vs Borussia Dortmund: Banjir Gol, Die Borussen Tumbang

Sabtu, 12 November 2022 04:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© bundesliga.de
Berikut hasil pertandingan pekan ke-15 Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 antara Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund. Copyright: © bundesliga.de
Berikut hasil pertandingan pekan ke-15 Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 antara Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-15 Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 antara Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund.

Pertandingan Liga Jerman antara Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund baru saja selesai di Borussia-Park pada, Sabtu (12/11/22) dini hari WIB.

Dalam laga derby Borussia tersebut, Monchengladbach yang bermain di kandang sendiri sukses mengalahkan Dortmund dengan skor telak 4-2.

Empat gol kemenangan Monchengladbach dicetak oleh Jonas Hofmann (4’), Ramy Bansebaini (26’), Marcus Thuram (30’) dan Kouadio Kone (46’). Sedangkan dua gol untuk Dortmund dicetak Julian Brandt (19’) dan Nico Schlotterbech (40’).

Menghadapi Monchengladbach, Borussia Dortmund tak mampu bertanding dengan kondisi sempurna karena cedera yang menimpa para pemainnya.

Thomas Meunier mengalami patah tulang di pipinya ketika Dortmund dikalahkan Union Berlin pada, Minggu (16/10/22).

Selain itu, Marco Reus juga turut absen dalam laga kontra Monchengladbach karena mengalami peradangan pada kakinya.

Alhasil, Dortmund langsung mendapatkan tekanan dan harus tertinggal 1-0 dari Monchengladbach lewat gol Jonas Hofmann sejak pertandingan baru berjalan empat menit.

Pertandingan berjalan cukup seru, karena kedua tim bermain secara terbuka hingga menghasilkan banyak gol di babak pertama.

Di babak pertama, Monchengladbach unggul 3-2 atas Dortmund lewat gol dari Jonas Hofmann, Ramy Bansebaini dan Marcus Thuram (Monchengladbach) serta Julian Brandt dan Nico Schlotterbech (Dortmund).