Piala Dunia 2022

Jadwal Grup D Piala Dunia 2022: Prancis atau Denmark yang ‘Gaspol’ di Awal?

Sabtu, 12 November 2022 15:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Christian Hartmann
Berikut adalah jadwal lengkap pertandingan Grup D Piala Dunia 2022, yang menjadi laga awal Timnas Prancis, dan Denmark. (Foto:REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Berikut adalah jadwal lengkap pertandingan Grup D Piala Dunia 2022, yang menjadi laga awal Timnas Prancis, dan Denmark. (Foto:REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah jadwal lengkap pertandingan Grup D Piala Dunia 2022, yang menjadi laga awal Timnas Prancis, dan Denmark.

Dalam ajang Piala Dunia 2022, tim nasional Prancis tergabung dalam Grup D bersama dengan Denmark, Australia, dan Tunisia.

Timnas Prancis dan Denmark merupakan dua negara yang diunggulkan bisa lolos ke babak selanjutnya dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kendati demikian, saat ini badai cedera sedang menimpa beberapa pemain Prancis seperti, Raphael Varane, Jules Kounde, dan Karim Benzema.

Bahkan, pemain bintang yang mengisi pos lini tengah tim yang berjuluk Les Blues tersebut, Paul Pogba juga belum dipastikan benar-benar pulih dari cedera lamanya.

Hal tersebut membuat kans Denmark untuk lolos dan memuncaki klasemen Grup D Piala Dunia edisi tahun ini menjadi terbuka lebar.

Apalagi Simon Kjaer cs juga tampil sangat apik dalam ajang yang digunakan sebagai persiapan Piala Dunia, yakni EUFA Nations League 2022.

Meskipun pada akhirnya Denmark harus disalip oleh Kroasia, yang memuncaki Grup A1 UEFA Nations League musim ini, di pertandingan terakhir.

Di sisi lain, Australia digadang-gadang bakal menjadi kuda hitam di Grup D Piala Dunia 2022. Tim besutan Graham Arnold tersebut akan menganggu dominasi Prancis dan Denmark.

Sedangkan, Tunisia layak untuk diperhitungkan, mengingat mereka dipimpin oleh pelatih lokal dengan catatan impresif, Jalel Kadri. Sehingga Grup D Piala Dunia 2022 diprediksi bakal berlangsung seru.