Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Napoli Kedinginan di Puncak, 4 Besar Kian Panas

Sabtu, 12 November 2022 09:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ciro De Luca
Berikut adalah klasemen sementara Liga Italia (Serie A) 2022/23, Sabtu (12/11/22), jelang pertandingan matchday ke-15, Napoli masih koko di puncak klasemen. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Berikut adalah klasemen sementara Liga Italia (Serie A) 2022/23, Sabtu (12/11/22), jelang pertandingan matchday ke-15, Napoli masih koko di puncak klasemen.

INDOSPORT.COM – Napoli masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia (Serie A) hingga jelang pekan ke-15 bergulir, selain itu lima tim termasuk duo Milan bakal bersaing ketat untuk amankan zona Champions League.

Napoli saat ini memang berada kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022/23, karena mereka telah mengumpulkan torehan 38 poin.

Tercatat, Napoli belum pernah kalah dalam 14 pertandingan yang telah dilakoni pada Liga Italia musim ini dengan rincian 12 kemenangan dan hanya 2 kali imbang.

Kendati demikian, tim yang berjuluk Il Partinopei tersebut harus was-was. Mengingat Ciro Immobile cs ditempel oleh Lazio dan AC Milan.

Pasalnya, kedua tim tersebut mengumpulkan poin yang sama, dengan meraup 30 angka. Karena Lzaio dan AC Milan sama-sama mengoleksi 9 kemenangan, 3 kali imbang, dan 2 kekalahan.

Maka dari itu, Napoli harus tetap meraih setiap laga yang dilakoni pada ajang Liga Italia musim ini dengan kemenangan.

Tentunya, hal tersebut harus dilakukan oleh tim besutan Luciano Spalletti, jika mereka ingin meraih Scudetto Liga Italia 2022/23.

Namun, hal tersebut diyakini tidak mudah, karena pertandingan Liga Italia musim ini masih menyisakan setengah musim untuk dilalui.

Ditambah lagi, Napoli akan menghadapi pertandingan melawan tim yang menghancurkan Inter Milan dengan skor 3-1, Udinese.

Meskipun bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (12/11/22) malam, Napoli harus mewaspadai Udinese, jika Il Partinopei tidak mau tergelincir dari klasemen Liga Italia 2022/23.