Bola Internasional

Klasemen Liga Jerman Hari Ini: Dibantai Monchengladbach, Dortmund Terlempar dari 5 Besar

Sabtu, 12 November 2022 09:48 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
© bundesliga.de
Berikut klasemen Liga Jerman (Bundesliga) hari ini, Sabtu (12/11/2022), di mana kemenangan Monchengladbach sukses mendepak Dortmund dari posisi lima besar. Copyright: © bundesliga.de
Berikut klasemen Liga Jerman (Bundesliga) hari ini, Sabtu (12/11/2022), di mana kemenangan Monchengladbach sukses mendepak Dortmund dari posisi lima besar.

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi di pekan ke-15 Liga Jerman (Bundesliga), kemenangan Borussia Monchengladbach atas Dortmund sukses membuat sang lawan terlempar dari posisi lima besar klasemen. Lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Jerman hingga Sabtu (11/12/22).

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada 20 November mendatang, kompetisi-kompetisi Eropa sedang merampungkan sisa pertandingan mereka sebelum menjalani jeda tengah musim.

Salah satu kompetisi yang menjalani jadwal padat untuk segera merampungkan kompetisinya sebelum jeda Piala Dunia 2022 di mulai, yakni Liga Jerman (Bundesliga).

Bundesliga kali ini menghelat pertandingan pekan ke-15 dengan mempertemukan Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund yang tampil di Borussia-Park pada Sabtu (12/11/22) dini hari WIB.

Berangkat dengan kepercayaan tinggi mampu meraih hasil maksimal, Borussia Dortmund justru tampil dibuat babak belur menghadapi Monchengladbach.

Pasalnya tim berjuluk Die Borussen ini takluk saat menjalani laga tandang menghadapi Monchengladbach dengan skor telak yakni 4-2.

Empat gol kemenangan Monchengladbach berhasil dicetak oleh Jonas Hofmann (4'), Ramy Bansebaini (26'), Marcus Thuram (30'), dan Kouadio Kone (46'). Sedangkan dua gol yang bisa diciptakan Dortmund melalui sepakan Julian Brandt (19') dan Nico Schlotterbech (40’).

Kalah dengan angka telak dari Monchengladbach tampaknya dipengaruhi dengan absennya dua pilar utama skuad Borussia Dortmund karena mengalami cedera, yakni Marco Reus dan Thomas Meunier.

Hasil ini menjadi kekalahan keenam untuk Borussia Dortmund sepanjang kompetisi Liga Jerman 2022/23 berjalan, dan berkat kekalahan ini pasukan Die Borussen terpaksa harus keluar dari peringkat empat besar Bundesliga.

Sementara untuk Borussia Monchengladbach, kemenangan ini membuat timnya merangkak naik ke peringkat ketujuh menempel Dortmund dengan raihan 22 poin selisih 3 dengan Die Borrusen yang memiliki 25 poin.