Liga Italia

Hasil Liga Italia Atalanta vs Inter Milan: 2 Gol Dzeko Bawa Nerazzurri Comeback

Minggu, 13 November 2022 20:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Berikut hasil Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Inter Milan yang mana dua gol Edin Dzeko bawa Nerazzuri ke empat besar. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Berikut hasil Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Inter Milan yang mana dua gol Edin Dzeko bawa Nerazzuri ke empat besar.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Atalanta vs Inter Milan yang mana dua gol Edin Dzeko bawa Nerazzuri comeback atas La Dea.

Partai terakhir Liga Italia sebelum Piala Dunia 2022 digelar ini dimenangkan oleh Inter Milan dengan skor tipis 2-3. 

Dua gol Atalanta dilesatkan oleh Ademola Lookman (25’) dan Jose Luis Palomino (77’), sementara tiga gol Inter Milan dicetak oleh Edin Dzeko (36’ dan 56’) dan gol bunuh diri Jose Luis Palomino (61’).

Hingga menit ke-10, baik Atalanta maupun Inter Milan terus melakkan jual beli serangan yang mana belum ada ancaman berarti untuk tiap gawang kedua tim.

Pada menit ke-12, Federico Di Marco nyaris saja membobol gawang Atalanta setelah menerima umpan matang dari Andre Onana. Sayangnya, tendanganya mampu diamankan dengan sempurna oleh Juan Musso.

Pada menit ke-14, Koopmeiners juga memberikan ancaman di sisi kanan lapangan Inter Milan, hanya tembakannya masih mampu dimentahkan Onana sehingga menghasilkan tendangan penjuru.

Atalanta nyaris membuka keunggulan, sayangnya tandukan salah satu pemainnya lagi-lagi bisa diantisipasi Onana.

Boom! Atalanta mendapatkan penalti setelah Stefan de Vrij melanggar Duvan Zapata di kotak terlarang.

Ademola Lookman menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik dengan menjebol gawang Onana di pojok kanan atas pada menit ke-25. 1-0 untuk keunggulan Atalanta.

Duar! Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Edin Dzeko, yang tidak dijaga oleh bek Atalanta, setelah menerima umpan lambung dari Lautaro Martinez pada menit ke-36.

Lautaro Martinez mendapatkan kesempatan cukup baik setelah menerima umpan dari Calhanoglu pada menit ke-42, hanya saja tendangannya dari sisi kanan dekat gawang Atalanta sedikit melenceng keluar.

Kedudukan imbang 1-1 tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.