Bola Internasional

Hasil Liga Prancis PSG vs Auxerre: 5 Pemain Nyekor, Les Parisiens Pesta Gol

Minggu, 13 November 2022 21:17 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Lionel Messi melepaskan tembakan di laga PSG vs Auxerre (13/11/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Lionel Messi melepaskan tembakan di laga PSG vs Auxerre (13/11/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan dalam lanjutan kompetisi Liga Prancis (Ligue 1) musim 2022-2023 antara Paris Saint-Germian melawan Auxerre.

Pertandingan Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023 yang mempertemukan Paris Saint-Germian melawan Auxerre baru saja selesai tersaji di Stadion Parc Des Princes, Minggu (13/11/2022) malam.

Pada pertandingan kali ini, Christophe Galtier memainkan trio penyerangnya sejak menit awal. Hal ini guna menekan Auxerre sejak menit awal untuk memaksimalkan hasil.

Paris Saint-Germian berhasil memenangkan pertandingan tersebut, Le Parisien berhasil meraih poin penuh dan memastikan belum terkalahkan setelah menang dengan skor 5-0.

Lima gol kemenangan PSG dilesakkan masing-masing oleh Kylian Mbappe, Achraf Hakimi, Renato Sanches, Carlos Soler, dan pemain pengganti Hugo Ekitike.

Hasil positif ini membuat Messi cs semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga Perancis (Ligue 1) dengan total mengemas 41 poin. Sementara itu, Auxerre tertahan di posisi ke-15 dengan raupan 13 poin.

Sejak menit awal babak pertama, tuan rumah langsung tampil menekan. Keinginan untuk tetap tak terkalahkan membuat pemain PSG ngotot untuk mencuri gol.

Terbukti PSG memecah kebuntuan melalui gol Kylian Mbappe pada menit ke-11 setelah menerima umpan silang dari Nuno Mendes. Sempat dicek melalui VAR, namun wasit tetap mengesahkan gol.

Pada menit ke-16 Auxerre sempat berusaha membalas, namun sepakan Mbaye Niang mampu diselamatkan oleh Donarruma dan hanya menghasilkan tendangan pojok bagi tim tamu.

Keunggulan 1-0 tuan rumah PSG atas tamunya Auxerre bertahan hingga babak pertama berakhir. Namun ketika babak kedua dimulai belum ada perubahan yang dilakukan oleh kedua pelatih.