Liga Inggris

Keok dari Brentford, Man United dan Man City Diminta Berguru ke Elkan Baggott Cs

Minggu, 13 November 2022 15:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jason Cairnduff
Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Brentford, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Jason Cairnduff Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Brentford, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM – Manchester United dan Manchester City dikalahkan Brentford yang notabene adalah tim yang berhasil dilibas Elkan Baggott cs di Piala Liga Inggris.

Pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris (Premier League) 2022/23 menyajikan pertandingan sensasional antara Manchester City vs Brentford FC yang digelar di stadion Etihad.

Digadang-gadang dapat memenangkan duel kali ini, tim besutan Pep Guardiola harus tunduk dengan skor 2-1 dan gagal mengkudeta posisi Arsenal di puncak klasemen.

Menampilkan skuat garang dengan Erling Haaland di ujung tombak, The Cityzens dipermalukan Ivan Toney di hadapan penggemarnya sendiri.

Sebenarnya pada babak pertama, Manchester City mampu mendominasi jalannya pertandingan. Bak disambar petir di siang bolong, Ivan Toney mencetak gol di menik ke-16.

Ketar-ketir karena gol cepat yang dilesatkan bintang Brentford itu, Pep Guardiola memutar otak dengan bermain agresif atas tim tamu.

Alhasil pada menit ke-45+1, Manchester City dapat menyamakan kedudukan lewat umpan indah dari Manuel Akanji yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Phil Foden.

Berharap dapat menambah keunggulan dengan masuknya Julian Alvarez, Manchester City harus menerima kenyataan pahit di akhir masa injury time.

Ivan Toney kembali mencetak gol di menit ke-90+8 dan memastikan kemenangan tim Lebah atas tuan rumah. Hasil ini memang menjadi kejutan, pasalnya The Citizens memang diunggulkan dalam laga kali ini.

Hal ini membuat penggemar sepak bola wisata masa lalu. Sama-sama berasal dari Manchester, Nasib Manchester City dan Manchester United juga terlihat sama.

Kala itu, Setan Merah dipermalukan Brentford dengan skor 4-0 pada laga lanjutan Liga Inggris. Kekalahan Manchester United menjadi topik panas kala itu.