Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Chelsea Makin Merana, Arsenal Adem Ayem di Pucuk

Minggu, 13 November 2022 09:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Gol tunggal pemain Newcastle United, Joe Willock ke gawang Chelsea di pekan ke-16 Liga Inggris Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Gol tunggal pemain Newcastle United, Joe Willock ke gawang Chelsea di pekan ke-16 Liga Inggris Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. Chelsea dan Arsenal mengalami perbedaan nasib.

Ada delapan pertandingan seru yang telah berlangsung di pekan ke-16 Liga Inggris 2022-2023, Sabtu (12/11/22) hingga Minggu (13/11/22) dini hari WIB.

Total lima tim besar, yakni Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal telah beraksi dan menghadirkan sejumlah hasil berbeda.

Arsenal kembali menunjukkan kekuatannya usai menang 2-0 atas tuan rumah Wolves berkat brace Martin Odegaard (54’, 75’) saat berlaga di Stadion Molineux.

Kemenangan ini otomatismembuat Arsenal semakin adem ayem di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 berbekal perolehan 37 poin.

Meriam London berhasil memperlebar jaraknya setelah Manchester City secara mengejutkan kalah 1-2 dari Brentford. The Citizen gagal mengkudeta puncak dan masih tertahan di posisi kedua (32 poin).

Selanjutnya, meski menang 4-3 atas Leeds United, Tottenham Hotspur juga masih tertahan di empat besar karena Newcastle mengalahkan Chelsea.

Kekalahan ini membuat Chelsea makin merana dengan berada di peringkat kedelapan dan mengemas 21 poin setelah dua kali seri dan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Di sisi lain, Liverpool berhasil menang 3-1 dari Southampton. Membuat skuad besutan Jurgen Klopp itu berada di peringkat keenam dengan 22 poin, selisih satu angka saja dari Manchester United yang satu strip lebih unggul.

Berikut perbedaan nasib antara Arsenal dan Chelsea pada klasemen Liga Inggris 2022-2023 hari ini: