Liga Indonesia

Nyaman Tinggal di Sleman, Gelandang Blasteran Jerman Milik PSS Langsung Pelajari Budaya Lokal

Minggu, 13 November 2022 12:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© PSS Sleman
Gelandang lokal berdarah Jerman milik klub Liga 1 Indonesia, PSS Sleman, yakni Kim Jeffrey Kurniawan tengah menikmati momen tinggal di Sleman. Copyright: © PSS Sleman
Gelandang lokal berdarah Jerman milik klub Liga 1 Indonesia, PSS Sleman, yakni Kim Jeffrey Kurniawan tengah menikmati momen tinggal di Sleman.

INDOSPORT.COM - Gelandang lokal berdarah Jerman milik klub Liga 1 Indonesia, PSS Sleman, yakni Kim Jeffrey Kurniawan tengah menikmati momen tinggal di Sleman meski harus adaptasi dengan cuaca baru.

Tak mau kehilangan kesempatan di Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan bersama sang keluarga langsung menikmati momen di Kota Pelajar tersebut dengan mengenal budaya lokal serta menelusuri spot piknik.

Kim Kurniawan memang sudah lama tinggal di Indonesia. Ia sudah mulai bersentuhan dengan sepak bola Tanah Air sejak tahun 2011 lalu.

Namun, dalam kurun waktu yang begitu lama, Kim lebih sering tinggal di Malang dengan berseragam Persema dan di Bandung dengan membela Pelita Bandung Raya dan Persib.

Kebetulan, dua kota itu memiliki cuaca yang sama. Malang dan Bandung tergolong sebagai kota yang cukup sejuk. Makanya, sebagai pria yang lama tinggal di Jerman, Kim lumayan menikmati dua kota itu.

Dalam dua tahun bersama PSS, hal baru dirasakan Kim. Meski dia tinggal di wilayah Sleman, namun aktivitasnya juga banyak dilakukan di Jogja. Di dua daerah bertetangga ini, Kim merasakan cuaca yang berbeda dibanding dengan Bandung dan Malang.

"Tentu ada perbedaan cuaca. Walau sekarang sering hujan, tapi tentu cuacanya lebih panas, lebih sering gerah. Itu salah satu alasan yang mungkin saya lebih senang di Malang atau Bandung," kata Kim Kurniawan.

Namun, ada hal yang membuat Kim begitu senang dengan wilayah ini. Kim menilai, baik Sleman maupun Jogja memiliki ciri khas tersendiri.

Kim bersama istri dan anaknya tak pernah kehabisan tempat untuk piknik. Belum habis dengan list awal, sudah muncul tempat wisata baru yang menarik untuk dijelajahi.

"Sleman dan Jogja pun sangat maju. Ada banyak spot-spot untuk keluarga, seperti aku sudah punya anak, jadi tidak bosan main kesana kemari. Selalu ada tempat baru untuk saya bisa ajak keluarga pergi," tutur adik ipar Irfan Bachdim ini.