Liga Indonesia

Pelatih Baru Belum Datang, Ini Siasat Persita untuk Jaga Kondisi Fisik Pemain

Minggu, 13 November 2022 22:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Latihan Persita Tangerang pasca libur dua minggu. (Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT) Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Latihan Persita Tangerang pasca libur dua minggu. (Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik baru Persita Tangerang dilaporkan belum tiba di Indonesia. Sosok itu berasal dari Argentina dan direkrut untuk menggantikan Marcos Gonzalez.

Seperti diketahui, Marcos menyudahi kontraknya lebih cepat dengan tim Pendekar Cisadane berdasarkan kesepakatan bersama dengan manajemen. Rumornya dia bergabung dengan klub Liga Mexico, Atlas FC.

Marcos mengikuti jejak eks pelatih Johor Darul Takzim, Benjamin Mora yang diresmikan jadi juru taktik utama. Keduanya pernah jadi rekanan saat membesut Johor Darul Takzim dari 2016 hingga 2020 lalu. 

Setelah kepergian Marcos, pelatih kepala Persita, Alfredo Vera bergerak mencari pengganti. Nama baru pilihan sudah disepakati, tapi sosok itu tiba di Tangerang karena masih menyelesaikan proses administrasi.

Kendati demikian, Alfredo Vera terus berkomunikasi dengan pelatih fisik baru tersebut terkait program latihan. Pasalnya, kondisi para pemain harus tetap terjaga karena Liga 1 2022/2023 sudah vakum selama hampir dua bulan. 

“Saya terus berkomunikasi dengan dia (pelatih fisik baru) untuk menjalankan program latihan fisik,” papar Vera.

Alfredo Vera sudah memimpin latihan selama dua minggu terakhir, setelah sebelumnya sempat diliburkan. Tim Ungu Barat baru jalani uji coba kontra Bhayangkara FC pada Jumat (11/11/23) dan kalah tipis 1-2.