Piala Dunia 2022

5 Jenderal Lapangan Tengah Terbaik yang Bermain di Piala Dunia 2022

Senin, 14 November 2022 19:44 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Isman Fadil
© reutersconnect.com
Gelandang Real Madrid, Luka Modric mencetak gol dari titik penalti ke gawang Rayo Vallecano REUTERS/Susana Vera Copyright: © reutersconnect.com
Gelandang Real Madrid, Luka Modric mencetak gol dari titik penalti ke gawang Rayo Vallecano REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 kali ini tentu akan sangat dinantikan. Selain bentuk permainannya ada salah satu yang menjadi daya tariknya, yakni bermainnya beberapa pemain tengah terbaik dunia.

Mendefinisikan pemain tengah saat ini bukanlah tugas yang mudah. Hilangnya peran asli dan menuntut untuk meningkatkan peran dan fungsi menjadi bukti perkembangan sepakbola.

Namun demikian, gelandang tengah sering menjadi pilar tim level elit. Mereka dapat melakukan semuanya dan mereka datang dalam berbagai bentuk, ukuran, dan profil.

Berikut ini adalah beberapa pemain tengah terbaik dunia yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar nanati.

Luka Modric

Kehebatan Luca Modric tak perlu lagi diraguan, ia bahkan menjadi salah satu pahlawan Real Madrid ketika berhadapan dengan Chelsea di Liga Champions musim lalu.

Luca Modric menjadi tulang punggung permainan Real Madrid beberapa musim belakangan. Bersama Toni Kroos dan Casemiro, ia berhasil membantu memenangkan beberapa trofi bergengsi.

Ia bahkan sempat menjadi pemain terbaik Eropa 2018 setelah membantu timnas Kroasia mencapai babak final Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun sayang di partai Final ia kalah 4-2 dari Perancis.

Meski sudah cukup veteran, permainan Luca Modric bersama dengan timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 kali ini patut ditunggu. Mungkin saja ini akan menjadi turnamen terakhirnya.

Marcos Llorente

Marcos Llorente merupakan gelandang serba guna milik tim Atletico Madrid. Ia merupakan gelandang andalan yang sering diturunkan oleh pelatih Diego Simeone.

Jebolan akademi Real Madrid tersebut sempat membantu Atletico Madrid merengkuh kampiun Liga Spanyol (LaLiga) pada musim kompetisi 2022-2021.

Saat ini ia telah mencetak 12 gol dan menambahkan 11 assist. Banyak yang memberikan tanggapan bahwa Marcos Llorente akan menjadi gelandang yang bersinar di Piala Dunia 2022.