Bola Internasional

Hadapi Prancis di Spanyol, Shin Tae-yong Khawatir Timnas U-20 Kepayahan

Senin, 14 November 2022 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Aksi bintang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan di laga uji coba kontra Al Adalah FC (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Aksi bintang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan di laga uji coba kontra Al Adalah FC (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, akan melanjutkan agenda pemusatan latihan di Spanyol, Selasa (15/11/22). Garuda Nusantara dijadwalkan berpartisipasi dalam turnamen mini yang diikuti sejumlah negara Eropa di sana.

Turnamen tersebut bertitel 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' yang berlangsung di Murcia, Spanyol, pada 14-22 November 2022. Total 10 negara berpartisipasi dan sebagian menurunkan timnas U-20.

Beberapa negara besar yang ikut serta yaitu Norwegia, Republik Ceko, Prancis, Jepang, Arab Saudi, Slovakia, Spanyol, dan Denmark.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan dua kali bertanding di Costa Calida Region de Murcia Football Week. Garuda Nusantara akan menantang Prancis pada Kamis (17/11/22) dan Slovakia berselang dua hari kemudian.

Pelatih timnas U-20, Shin Tae-yong, memastikan anak asuhnya akan mentas di turnamen itu. Begitu tiba di Spanyol, dia harus mempersiapkan mereka agar bisa tampil apik.

"Kami ada pertandingan langsung melawan Prancis dan Slovakia, jadi begitu sampai kami akan fokus menatap pertandingan itu," kata Shin Tae-yong.

Namun, Shin Tae-yong sedikit khawatir karena timnas U-20 tidak punya banyak waktu recovery. Muhammad Ferrari dkk, baru saja menyelesaikan laga uji coba lawan klub Arab Saudi, Al Adalah FC, Minggu (13/11/22).

Belum lagi, kemungkinan venue pertandingan yang cukup jauh, sehingga waktu perjalanan akan panjang dan bisa membuat fisik pemain terkuras.

"Memang untuk melawan Prancis sangat baik karena salah satu tim kelas dunia. Tapi, saya khawatirkan pindah dan perjalanan sangat panjang dan jauh. Belum tahu apa kondisi bisa kembali normal atau tidak," pungkas Shin Tae-yong.