Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Fulham vs Manchester United: Ronaldo Menghilang Lagi, Setan Merah Raih 3 Poin

Senin, 14 November 2022 01:29 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Christian Eriksen ke gawang Fulham, Senin (14/11/22) dini hari WIB REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Christian Eriksen ke gawang Fulham, Senin (14/11/22) dini hari WIB REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan penutup pekan ke-16 kompetisi Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023 antara Fulham vs Manchester United.

Pertandingan Liga Inggris antara Fulham vs Manchester United baru saja selesai tersaji di Stadion Craven Cottage, London pada Senin (14/11/22) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Setan Merah atau Manchester United suksesmeraih poin sempurna. Pasukan Erik ten Hag mengakhiri laga dengan skor kemenangan tipis 2-1.

Dua gol tunggal Man United ke gawang Fulham dicetak oleh Christian Eriksen dan Alejandro Garnacho. Kemudian gol tunggal dari tuan rumah dicetak oleh Daniel James.

Hasil ini membuat Setan Merah tetap bertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 26 poin dari 14 laga. Sedangkan Fulham berada di urutan kesembilan dengan torehan 19 poin dari 15 laga.

Dalam duel penutup pekan ke-16 Liga Inggris, Erik ten Hag kembali tidak memasukan nama Cristiano Ronaldo dalam daftar susunan pemain inti maupun cadangan.

Cristiano Ronaldo sepertinya masih belum fit dan tidak dibawa ke markas Fulham. Sebagai gantinya, Erik ten Hag memasang Anthony Martial sebagai unjung tombak.

Sejak babak pertama dimulai, Manchester United langsung tampil menakan. Mereka berhasil unggul cepat pada menit ke-14 lewat gol dari Christian Eriksen.

Gol bermula dari aksi Marcus Rashford yang memberi umpan ke ke Bruno Fernandes di sisi kiri. Gelandang Portugal itu melepaskan tembakan ke tiang jauh, namun bolanya justru mengarah ke Christian Eriksen.

Gelandang Denmark yang berdiri bebas di sisi kanan sukses mencetak gol dan membuat Manchester United unggul 1-0 atas Fulham hingga babak pertama berakhir.