Liga Inggris

Inilah Penyebab Cristiano Ronaldo Sakit Hati ke Manchester United, Liverpool Ikut Disebut

Senin, 14 November 2022 15:09 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
© Reuters/Craig Brough
Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad Copyright: © Reuters/Craig Brough
Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Cristiano Ronaldo, membuka tabir gelap hubungannya dengan klub akhir-akhir ini dengan menyibak alasan permulaan sakit hatinya.

Cristiano Ronaldo penampilannya di Liga Inggris 2022/23 terbilang menjadi yang terburuk sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Sebab dalam 10 penampilannya sebagai starter bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo hanya mampu mengkoleksi satu gol.

Apalagi catatan buruknya tersebut dibarengi dengan tingkah laku Cristiano Ronaldo yang kerap mengundang kontroversi dengan dibuka pada kasus sang bintang tak ikut dalam tur pramusim dan dua kali memilih meninggalkan lapangan meski pertandingan belum berakhir.

Berkat hal tersebut, Cristiano Ronaldo menerima banyak kritik dari berbagai pihak dan pada akhirnya mendapatkan hukuman dari manajer anyar Manchester United, Erik Ten Hag, karena melakukan pelanggaran indisipliner.

Seperti ditekan banyak pihak, Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara lewat wawancara eksklusifnya dengan jurnalis senior olahraga, Piers Morgan.

Dalam wawancara tersebut, Cristiano Ronaldo curhat bahwa dirinya merasa terkhianati dengan perlakuan Manchester United dan menyeret tiga nama yang membuatnya merasa jengkel, yakni Erik Ten Hag, Ralf Rangnick dan mantan rekannya, Wayne Rooney.

Menurut laporan The Sun, awal mula sakit hati Cristiano Ronaldo kepada Manchester United terjadi saat klub berjuluk Setan Merah tersebut menjalani tur pramusim menyambut kompetisi Liga Inggris 2022/23.

Saat itu Cristiano Ronaldo terpaksa absen mengikuti tur pramusim karena putrinya yang baru lahir dan berusia tiga bulan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit pada bulan Juli.

Namun, Ronaldo mengatakan kepada Morgan bahwa beberapa eksekutif senior di Manchester United meragukannya, yang mana membuatnya merasa sakit hati dan buruk.