Piala Dunia 2022

Profil Tim Piala Dunia 2022: Timnas Belgia, Tarian Terakhir Sang Generasi Emas

Senin, 14 November 2022 20:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut profil Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 yang mana ajang internasional akbar ini bakal menjadi tarian terakhir sang generasi emas. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut profil Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 yang mana ajang internasional akbar ini bakal menjadi tarian terakhir sang generasi emas.

INDOSPORT.COM – Berikut profil Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 yang mana ajang internasional akbar ini bakal menjadi tarian terakhir sang generasi emas.

Awalnya Timnas Belgia ini dipandang sebelah mata, tetapi hal itu berubah setelah generasi emas tim berjuluk Setan Merah ini muncul.

Ya, sebut saja Thibaut Courtois, Vincent Kompany, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Mousa Dembele, merupakan beberapa nama yang cemerlang bersama Belgia beberapa tahun silam.

Hanya saja, kekuatan Belgia sudah mulai berkurang dengan gantung sepatunya Kompany dan Dembele, sementara Hazard dan Lukaku menunjukkan penurunan performa.

Sedihnya, generasi emas Timnas Belgia ini tidak memenangkan kompetisi apa pun meskipun sempat menghuni peringkat pertama FIFA.

Setan Merah sudah kandas di perempatfinal Piala Dunia 2014 lawan Argentina, sementara Piala Dunia 2018 adalah prestasi terbaik mereka dengan finis di peringkat ketiga setelah mengandaskan Inggris.

Sementara itu, di Euro 2016 dan Euro 2020, tetangga negara Prancis itu juga takhluk di fase perempatfinal yang kian membuat generasi emas Belgia kian merana.

Terlebih lagi, lambatnya regenerasi Timnas Belgia memperparah keadaan tersebut yang mana Setan Merah kurang lebih baru memiliki Lois Openda, Charles De Ketelaere, dan Amadou Onana.

Setidaknya, generasi emas Belgia bisa dibilang hanya menyisakan Thibaut Courtois dan Kevin De Bruyne yang masih konsisten bermain walaupun mereka sudah berusia kepala tiga.

Dengan demikian, Piala Dunia 2022 ini bisa jadi World Cup terakhir generasi emas Timnas Belgia yang mana mereka tentunya harus berjuang mati-matian untuk bisa memperoleh trofi terakhir.