Bursa Transfer

Terungkap! 2 Pemain Ini Menjadi Penyebab Barcelona Ingin Usir Frenkie de Jong

Senin, 14 November 2022 04:02 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Akhirnya terungkap siapa dua pemain yang jadi penyebab Barcelona menginginkan Frenkie de Jong angkat kaki pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Sejak awal kedatangan Xavi Hernandez menangani Barcelona pada akhir 2021 lalu, Frenkie de Jong menjadi pemain yang tidak jarang duduk di bangku cadangan.

Meski sejatinya Frenkie de Jong masih memainkan hampir seluruh pertandingan yang dilakoni Barcelona pada semua ajang.

Namun, alih-alih menjadikannya sebagai starter, Xavi Hernandez lebih sering menurunkan de Jong sebagai pemain pengganti.

Hal tersebut lantas menimbulkan rumor, bahwa Xavi tidak terlalu cocok dengan gaya permainan yang dimiliki oleh eks pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Walaupun Entrenador asal Spanyol itu juga mengakui bahwa Frenkie de Jong merupakan salah satu pemain kunci La Blaugrana.

Bahkan, pada bursa transfer musim lalu, nama de Jong sempat dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Manchester United.

Kondisi tersebut terjadi bukannya tanpa alasan. Pasalnya melansir dari Fichajes, Barcelona tertarik untuk mendatangkan Ilkay Gundogan.

Maka dari itu, El Barca dilaporkan tengah menjajaki opsi pendekatan untuk mendatangkan gelandang Manchester City, Gundogan.

Tak hanya itu, Barcelona juga dikabarkan masih berusaha mendatangkan pemain lain, jika Ilkay Gundogan gagal diboyong ke Camp Nou pada bursa transfer musim dingin mendatang.