Liga Spanyol

5 Pemain yang Cetak Gol Bunuh Diri di Liga Spanyol 2022/23, Salah Satunya Jebolan La Masia

Selasa, 15 November 2022 17:52 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© getty images
La Masia. Copyright: © getty images
La Masia.

INDOSPORT.COM - Mencetak gol bunuh diri tentu saja menjadi aib dan merugikan tim yang dibela. Itulah yang sudah dilakukan 5 pemain di bawah ini di Liga Spanyol 2022/23 sejauh musim ini, salah satunya jebolan La Masia. 

La Masia merupakan akademi sepak bola yang cukup terkenal di jagad raya ini karena kesuksesan mereka menelurkan para bakat terbaik. 

Namun ternyata untuk daftar pemain yang sudah cetak gol bunuh diri alias menjebol gawang timnya sendiri, ada terdapat satu pemain La Masia. 

Melihat daftar para pemain yang sudah cetak gol bunuh diri di laman transfermarkt, sebenarnya terdapat 8 pemain yang sudah melakukan tindakan memalukan ini. 

Salah satunya adalah eks Manchester City Jesus Navas yang sekarang main di Sevilla sejak musim panas 2017 lalu. 

Jesus Navas mencetak gol bunuh diri ke gawang Sevilla ketika menghadapi Real Betis pada pekan ke-13 Liga Spanyol, yang terjadi pada awal November kemarin. 

Di penghujung babak pertama laga tersebut, Jesus Navas secara tidak sengaja salah mengantisipasi bola yang masuk ke gawang Yassine Bounou. 

Beruntung, Nemanja Gudelj berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-81 sehingga Sevilla selamat dari kekalahan. 

Selain pemain berpengalaman seperti Jesus Navas yang cetak gol bunuh diri, terdapat 5 pemain dengan catatan penampilan terbanyak yang sudah melakukan hal serupa. 

Bahkan salah satunya adalah jebolan La Masia, simak 5 pemain dengan penampilan terbanyak yang sudah lakukan gol bunuh diri di Liga Spanyol sejauh musim ini.