In-depth

3 Alasan Aster Vranckx Bisa Jadi Pemain Super Berharga bagi AC Milan

Rabu, 16 November 2022 18:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Aster Vranckx saat laga Liga Italia Sampdoria vs AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Aster Vranckx saat laga Liga Italia Sampdoria vs AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Pemain Belgia, Aster Vranckx, bisa menjadi berkah dan aset yang sangat berharga klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Meski didatangkan dari VfL Wolfsburg sebagai pemain pinjaman, gelandang muda berusia 20 tahun ini punya peluang besar untuk sukses bersama Rossoneri.

Sebagai pemain yang belum lama mentas ke lever profesional, Aster Vranckx punya bakat ‘mentah’ yang bisa diasah Stefano Pioli sebelum mengirimya kembali ke Jerman.

Bisa Jadi Pengganti Franck Kessie

Meski tidak serta-merta menjadi penerus Franck Kessie karena karakteristik yang sama, Aster Vranckx punya peluang membuat AC Milan melupakan mantan pemainnya tersebut.

Ia bisa mendukung permainan kedua rekannya, Ismael Bennacer dan Sandro Tonali. Ia bahkan punya kualitas yang mumpuni sebagai gelandang bertahan maupun serang.

Keberadaannya menambah opsi Stefano Pioli selain Bennacer dan Tonali, plus Rade Krunic, Tiemoue Bakayoko, dan Tommaso Pobega.

Terlebih lagi, nama yang pertama adalah pemain yang rawan cedera, sedangkan Tiemoue Bakayoko nyaris tidak terdengar sepak terjangnya.

Di sisi lain, Tommaso Pobega masih butuh menit bermain yang banyak. Tidak ayal, sosok ‘pengganti’ Franck Kessie pun sangat dibutuhkan di sini.

Keberadaan Aster Vranckx pun diharapkan bisa menambah kedalaman skuad AC Milan usai ditinggal sang gelandang andalan ke Barcelona.

Aster Vranckx sendiri dipinjam dari VfL Wolfsburg sejak musim panas lalu, dengan opsi pembelian di angka 12 juta euro atau sekitar Rp195,1 miliar.