In-depth

3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Bakal Bersinar di Costa Calida Supercup

Rabu, 16 November 2022 17:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Berikut adalah tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang diprediksi bakal bersinar dan membuat merana lawan-lawannya di Costa Calida Supercup. Copyright: © PSSI
Berikut adalah tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang diprediksi bakal bersinar dan membuat merana lawan-lawannya di Costa Calida Supercup.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang diprediksi bakal bersinar dan membuat merana lawan-lawannya di Costa Calida Supercup.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang bertolak ke Spanyol untuk mengikuti turnamen bernama Costa Calida Supercup.

Costa Calida Supercup sendiri merupakan turnamen yang dibentuk oleh Pinatar Arena, sebuah asosiasi stadion sepak bola yang berpusat di Murcia, Spanyol.

Pinatar Arena sendiri sudah berdiri dan diresmikan pada 2013 yang lalu. Sejak keberadaannya, asosiasi tersebut telah mennggelar ribuan pertandingan dan ratusan ajang.

Adapun penamaan turnamen dengan Costa Calida Supercup diambil oleh Pinata Arena dari sebuah wilayah di daerah Murcia yang menjadi gelaran turnamen tersebut.

Tercatat turnamen Costa Calida Supercup merupakan ajang yang sering kali digelar. Pada September 2022 lalu, ajang ini juga baru saja terselenggara.

Saat itu, Timnas Inggris U-18 berhasil keluar sebagai juaranya. Pada gelaran anyar di bulan November 2022 ini, Timnas Indonesia U-20 mencoba untuk berpartisipasi.

Timnas Indonesia U-20 setidaknya bakal bermain sebanyak dua kali melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Kedua lawan Timnas Indonesia U-20 tersebut juga tercatat sebagai kontestan Piala Dunia U-20 yang bakal berlangsung di Indonesia pada 2023 mendatang.

Dalam mengikuti Costa Calida Supercup, Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan Shin Tae-yong menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Namun, dari sekian banyak pemain yang dibawa, tiga pemain timnas ini berpotensi bakal tampil gemilang. Siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.