Piala Dunia 2022

5 Bintang Liga Italia Siap Bawa Serbia Kejutkan Piala Dunia 2022, Ada Incaran Man United!

Rabu, 16 November 2022 22:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Marko Djurica
Tim Nasional Serbia ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Swedia di Stadion Rajko Mitic, Belgrade. REUTERS/Marko Djurica Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Tim Nasional Serbia ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Swedia di Stadion Rajko Mitic, Belgrade. REUTERS/Marko Djurica

INDOSPORT.COM - Liga Italia merupakan salah satu dari lima liga elite Eropa yang memiliki banyak pemain hebat. Terdapat 5 bintang Liga Italia yang siap gendong Serbia di Piala Dunia 2022 mendatang. 

Dengan pamor Liga Italia sekarang, memang tidak mengherankan mereka dimeriahkan dengan para pemain hebat. 

Bahkan dari negara seperti Serbia sekali pun, yang tidak sering disebut-sebut jika berbicara kandidat juara sebuah turnamen, apalagi yang akbar seperti Piala Dunia 2022.

Negara ini menyandang nama Serbia sejak 2006 silam dan sejak Piala Dunia 2010 hingga kemarin 2018 di Rusia, selalu berhasil lolos ke putaran final. 

Pada Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar, Serbia tergabung di Grup G bersama Swiss, Brasil dan Kamerun. 

Pada babak kualifikasi menuju Piala Dunia 2022, mereka tergabung di grup A zona Eropa bersama Portugal, Republik Irlandia, Luksemburg dan Azerbaijan. 

Tergabung bersama Portugal, Serbia ternyata berhasil mengakhiri Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan rekor tak terkalahkan. 

Dari delapan pertandingan yang dilakoni, Serbia berhasil mencatat enam kemenangan dan dua hasil imbang. 

Lebih impresif lagi, penentuan mereka lolos adalah berkat kemenangan tipis 1-2 di Portugal pada November 2021 lalu. 

Setelah lolos ke Piala Dunia 2022 dan baru mengumumkan skuat yang dibawa ke Qatar, terdapat 5 bintang Liga Italia yang siap gendong Serbia di kompetisi akbar ini. Siapa saja mereka?