In-depth

Bedah Formasi Arsenal Usai Beli Mykhaylo Mudryk, Sayap Ukraina yang Lebih Hebat dari Antony

Rabu, 16 November 2022 17:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Russell Cheyne
Membedah formasi klub Liga Inggris, Arsenal, apabila jadi mendatangkan Mykhaylo Mudryk, sayap Ukraina yang lebih hebat dari Antony. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne) Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Membedah formasi klub Liga Inggris, Arsenal, apabila jadi mendatangkan Mykhaylo Mudryk, sayap Ukraina yang lebih hebat dari Antony. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Arsenal, disebut-sebut bakal mendatangkan Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk. Begini formasi tim dan pemain yang bakal terdampak.

Raksasa Liga Inggris, Arsenal, disebut bakal mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2023 nanti, mengingat posisi mereka yang berada di puncak klasemen.

Seperti diketahui, The Gunners garapan Mikel Arteta terus memuncaki klasemen Liga Inggris hingga jeda pertengahan musim untuk Piala Dunia 2022.

Untuk terus menjaga performa, maka Arsenal perlu mendatangkan pemain baru yang dapat digunakan oleh sang pelatih asal Spanyol.

Target terbaru Arsenal adalah pemain Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk yang disebut-sebut akan mengisi posisi sayap.

Posisi ini merupakan yang paling rawan bagi Arsenal dan masih membutuhkan tambahan, meskipun sudah memiliki Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka.

Reiss Nelson dan Marcus Olivieira sebagai pelapis belum cukup bagus untuk mengangkat performa Arsenal, sehingga memerlukan Mykhaylo Mudryk.

Namun demikian, Arsenal harus menggelontor dana senilai 87,75 juta pound untuk mendatangkan pemain yang disebut lebih hebat daripada Jack Grealish dan Antony ini.

Tentu saja, ada pemain yang terdampak dan formasi yang berubah dengan hadirnya Mykhaylo Mudryk  yang bisa berposisi sebagai sayap kanan dan kiri, serta gelandang serang ini.

Berikut analisis perubahan formasi Arsenal jika mendatangkan pemain sayap Ukraina, Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.