Piala Dunia 2022

Sebagai Warga Brasil, Ini Kata Bek Persik Kediri Jagokan Negaranya di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 07:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persik
Pemain Persik Kediri, Arthur Felix Silva, dukung Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Copyright: © MO Persik
Pemain Persik Kediri, Arthur Felix Silva, dukung Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Tidak ada jawaban lain yang dilontarkan pemain Persik Kediri, Arthur Felix Silva, ketika ditanyai tim mana yang akan didukung di Piala Dunia 2022.

Sebagai warga negara Brasil, sudah tentu dukungannya hanya untuk tim berjulukan Selecao tersebut di ajang Piala Dunia di Qatar itu.

"Ya, saya orang Brasil, dan pastinya mendukung Timnas Brasil," ucap bek asing andalan Persik Kediri itu kepada Indosport.com, Selasa (15/11/22).

Kendati demikian, Arthur Felix Silva bukannya tak punya pertimbangan atas dukungannya kepada Brasil - yang pasti, analisis utamanya adalah sektor pemain.

Pasalnya, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite selaku pelatih tim, sudah punya pertimbangan kuat dibalik pemilihan nama-nama yang dibawanya ke Qatar.

"Saya pikir, semua pemain sedang berada dalam momen terbaik bersama klub masing-masing," ucap Felix.

Analisis itu merujuk pada sejumlah nama-nama top yang beredar di kompetisi elit Eropa. Kendati sebagian lagi juga berkutat di kompetisi lokal Brasil.

Beberapa di antaranya bahkan berkarier di Liga Inggris, yang disebut-sebut sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia.

Nama-nama yang dimaksud antara lain Richarlison (Tottenham Hotspur), Gabriel Jesus (Arsenal), Alison Becker hingga Fabinho (Liverpool FC).

"Jadi dalam pendapat saya, Brasil masih menjadi tim terbaik dari kualitas tim maupun materi pemain," beber bek berusia 32 tahun tersebut.