Bola Internasional

Termasuk Hadapi Sang Juara Dunia, Ini Jadwal Lengkap Uji Coba Timnas U-20 di Spanyol

Rabu, 16 November 2022 11:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-20 akan menjalani sejumlah pertandingan uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Salah satunya, menghadapi sang juara dunia. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-20 akan menjalani sejumlah pertandingan uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Salah satunya, menghadapi sang juara dunia.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-20 akan menjalani sejumlah pertandingan uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Salah satunya, menghadapi sang juara dunia, siapakah mereka?

Timnas Indonesia U-20 dilaporkan sudah berada di Spanyol untuk melanjutkan pemusaan latihan (TC) guna persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

Ini melanjutkan agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Eropa setelah sebelumnya menjajaki tanah Turki selama hampir satu bulan.

Di Spanyol, Marselino Ferdinand tidak akan berlama-lama dalam bersantai. Sebab, akan ada dua pertandingan besar yang sudah menanti mereka.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan Timnas U-20 Indonesia akan melakukan dua kali uji coba di Spanyol.

"Selama di Spanyol tim akan melakukan uji coba melawan tim U-20 Prancis (17/11) dan Slovakia (19/11)," ujar Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

Diketahui, Timnas Indonesia U-20 akan mengikuti turnamen mini Piala Dunia yang bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Selain Timnas Indonesia U-20, sembilan tim lainnya ialah Republik Ceko U-19, Spanyol U-19, Denmark U-19, Arab Saudi U-20, Prancis U-20, Slovakia U-20, Jepang U-20, Republik Ceko U-21, dan Norwegia U-21.

Skuad Garuda Muda mendapat jatah menjalani dua pertandingan di turnamen tersebut. Salah satunya adalah pertandingan melawan Prancis U-20 pada 17 November 2022.

Ini akan menjadi tantangan besar bagi Timnas Indonesia U-20 sekaligus ajang untuk menguji kekuatan mereka. Pasalnya, Prancis U-20 notabene adalah pemenang Piala Dunia U-29 edisi 2013.