Piala Dunia 2022

Deretan Pemain yang Bernazar di Piala Dunia, Kebanyakan Ingin Cukur Rambut

Kamis, 17 November 2022 04:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Marouane Fellaini, gelandang serang Manchester United yang dikabarkan akan segera pindah ke Liga Super China. Copyright: © Getty Images
Marouane Fellaini, gelandang serang Manchester United yang dikabarkan akan segera pindah ke Liga Super China.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah deretan pemain yang pernah bernazar untuk Piala Dunia, di mana kebanyakan dari mereka ingin mencukur rambutnya. Siapa saja mereka?

Piala Dunia 2022 sejatinya bakal segera menemui kick-off pertamanya pada Minggu (20/11/22) mendatang dengan dibuka pertandingan Grup A antara Qatar vs Ekuador.

Menjelang bergulirnya turnamen sepak bola paling akbar di seluruh dunia tersebut, berbagai persiapan juga telah diselesaikan oleh pihak penyelenggara maupun para kontestan.

Bagi para negara-negara kontestan, persiapan yang mereka tunjukkan berupa diumumkannya para pemain resmi yang bakal bermain di Piala Dunia 2022.

Sejumlah nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tercatat masih terdaftar untuk mengikuti gelaran Piala Dunia 2022.

Namun, selain kedua pemain beken tersebut, ada juga para pemain yang tidak masuk skuad resmi negaranya di gelaran Piala Dunia 2022 karena berbagai alasan dan masalah.

Sebut saja Paul Pogba, Roberto Firminho, Jadon Sancho, hingga Marco Reus yang harus gigit jari karena tidak bisa merasakan Piala Dunia 2022.

Memang, bagi seorang pesepak bola, dapat bermain untuk negaranya dan tampil di gelaran sepak bola terakbar seperti Piala Dunia adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

Tak jarang beberapa pemain sepak bola memiliki cara tersendiri termasuk bernazar sebagai rasa sujud syukur mereka atas keberhasilannya dipanggil ke timnas negaranya hingga menjadi juara.

Lantas, siapa saja kah para pemain yang selama ini bernazar bagi negaranya demi Piala Dunia. Berikut ulasannya.