Bursa Transfer

Dibidik Arsenal, Gelandang Bebakat Shakthar Donetsk Tergoda Tantang Antony di Liga Inggris

Kamis, 17 November 2022 10:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Violeta Santos Moura
Gelandang Shakthar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, tertarik bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim dingin mendatang. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Gelandang Shakthar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, tertarik bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim dingin mendatang. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

INDOSPORT.COM – Gelandang Shakthar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, tertarik bergabung dengan Arsenal di Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Minat Arsenal untuk memboyong Mykhaylo Mudryk dari Shakthar Donetsk ke Emirates Stadium telah timbul sejak lama.

Hal tersebut diyakini karena penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Mykhaylo Mudryck sejauh ini, termasuk saat membela Shakthar Donetsk.

Melansir dari Transfermarkt, pada musim ini saja, Mudryck total telah mengemas torehan 8 gol dan delapan assist bersama dengan Shakthar Donetsk di segala kompetisi.

Pemain asal Ukraina berusia 21 tahun tersebut juga dianggap sebagai gelandang dengan krativitas tinggi. Terbukti di Liga Champions 2022-2023, dirinya juga mengoleksi 3 gol dan 2 assist.

Sementara melansir dari Football London, pemain kelahiran Kharkiv Oblast tersebut sadar akan minat dari Arsenal kepadanya.

Mykhaylo Mudryck juga mengaku tertarik dengan permainan yang ditunjukkan oleh Arsenal dalam separuh kompetisi 2022-2023 Liga Inggris.

“(Arsenal) adalah tim yang sangat dinamis, secara umum tidak hanya dalam mengontrol penguasaan bola tetapi juga dalam mencetak gol,” ujar Mykhaylo Mudryk.

Bahkan, Mudryk juga menyebut Arsenal sebagai salah satu tim yang bermain bagus seperti, Bayern Munchen dan Manchester City. Namun, dia tidak menyebutkan nama Manchester United.

Selain itu, Shakthar Donetsk juga telah mengijinkan Mykhaylo Mudryk untuk pergi. Sehingga, sang pemain bisa berduel dengan Antony, jika bergabung dengan Arsenal pada Januari mendatang.