Piala Dunia 2022

Dipanggil Inggris di Piala Dunia 2022, Maddison Ternyata Jadikan Bintang Man United Role Model

Kamis, 17 November 2022 21:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Craig Brough
James Maddison ternyata jadikan bintang Manchester United, Bruno Fernandes, role model-nya yang membuat dirinya dipanggil Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
James Maddison ternyata jadikan bintang Manchester United, Bruno Fernandes, role model-nya yang membuat dirinya dipanggil Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COMJames Maddison ternyata jadikan bintang Manchester United, Bruno Fernandes, role model-nya yang membuat dirinya dipanggil Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

James Maddison sendiri pada akhirnya full senyum setelah dirinya dipanggil ke Timnas Inggris untuk ajang akbar Piala Dunia 2022.

Maddison sendiri tidak dipanggil oleh Gareth Southgate saat The Three Lions menjalani dua laga UEFA Nations League kontra Italia dan Jerman.

Keputusan Southgate saat itu menimbulkan tanda tanya besar bagi setiap pencinta sepak bola sebab Maddison sendiri tampil luar biasa bersama Leicester City.

Leicester City kini saat itu tengah jeblok sebab sempat berjuang keras menghindari jurang degradasi yang mana The Foxes berada di jurang tersebut beberapa pekan.

Performa James Maddison jelas disorot sebab dirinya menjadi salah satu pemain yang begitu mengangkat timnya di tengah anjloknya The Foxes.

Ya, pria berusia 25 tahun ini sudah tampil 13 kali di Liga Inggris dan menyumbang tujuh goldan empat umpan gol bagi The Foxes.

Oleh sebab performanya itu, Leicester kini juga sudah bertengger di peringkat ke-13 Liga Inggris, tetapi mereka juga terpaut empat angka saja dari Nottingham Forest di peringkat 18.

Atas performanya yang ciamik itu, James Maddison lantas dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 nanti.

James Maddison juga mengungkapkan bahwa di balik performanya yang ciamik itu, dia menjadikan bintang Manchester United, Bruno Fernandes, sebagai role modelnya.