Piala Dunia 2022

Legenda Barcelona Jagokan 2 Negara Afrika Tampil di Final Piala Dunia 2022, Siapa Mereka?

Kamis, 17 November 2022 04:36 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Penyerang Kamerun, Vincent Aboubakar merayakan golnya ke gawang Burkina Faso (06/02/22). (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany) Copyright: © REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Penyerang Kamerun, Vincent Aboubakar merayakan golnya ke gawang Burkina Faso (06/02/22). (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Barcelona yang saat ini menjadi ketua PSSI-nya Kamerun, Samuel Eto'o menjagokan 2 negara Afrika tampil di final Piala Dunia 2022.

Mantan pemain tim nasional Kamerun tersebut menyebutkan bahwa tim-tim asal Afrika akan membuat sejarah dengan mendominasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada 20 November mendatang.

Bahkan Samuel Eto'o menilai negaranya, Kamerun bakal mengalahkan Maroko di partai final nanti. Jadi, secara tak langsung, ia memprediksi Kamerun akan menantang Maroko di partai puncak.

Bahkan ia juga memprediksi negara mana saja yang akan lolos ke babak 16 besar. Negara tersebut adalah Senegal, Iran, Argentina, Tunisia, Jerman, Belgia, Ghana, Kamerun, Inggris, Qatar, Perancis, Polandia, Maroko, Spanyol, Portugal, dan Brasil.

Sebelumnya, tim Afrika telah menjadi tampil reguler di edisi reguler sebelumnya. Tak ada tim dari benua hitam tersebut belum ada yang pernah mencapai babak 4 besar.

Tercatat hanya ada tiga tim asal benua Afrika yang pernah mencapai perempat final, yakni Kamerun pada 1990, Senegal 2002, dan Ghana 2010 silam.

Di sisi lain, penyerang yang meraih 2 kali treble winner tersebut bermain 4 kali dalam gelaran Piala Dunia timnas Kamerun. Ia juga kan datang ke Qatar untuk mendukung timnas Kamerun.

“Afrika selalu memiliki potensi untuk mencapai kesuksesan di Piala Dunia, tetapi kami tidak selalu menunjukkan wajah terbaik hingga saat ini," kata Eto'o.

Eto'o meninlai bahwa tim asal Afrika telah bertahun-tahun memperoleh banyak pengalaman. Jadi ia berpendapat bahwa mereka akan berbicara banyak di Piala Dunia nanti.

Ia menambahkan bahwa kali ini tim asal Afrika tak hanya berpartisipasi di Piala Dunia, melainkan akan memenangkannya. Eto'o sangat percaya diri terkait peluang tim Afrika.