Liga Indonesia

Mulai Kembali Latihan Terbuka, Arema FC Fokus Jaga Kebugaran di Tengah Vakumnya Liga 1

Kamis, 17 November 2022 09:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Arema FC
Jelang kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia 22/23, klub Arema FC mulai menerapkan program latihan secara terbuka yang bisa dilihat oleh awak media. Copyright: © MO Arema FC
Jelang kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia 22/23, klub Arema FC mulai menerapkan program latihan secara terbuka yang bisa dilihat oleh awak media.

INDOSPORT.COM - Jelang kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia 22/23, klub Arema FC mulai menerapkan program latihan secara terbuka yang bisa dilihat oleh awak media maupun suporter pada pekan ini.

Sebelumnya, tim berjulukan Singo Edan itu berlatih secara tertutup dalam upaya memulihkan kondisi mental selepas mengalami Tragedi Kanjuruhan.

Setelah aspek mental pulih, Javier Roca lantas membawa anak asuhnya menjalani program latihan dengan intensitas yang normal sebagaimana biasanya.

"Sekarang kami sudah mulai latihan dengan normal, tidak masalah kalau ada yang nonton atau tidak," ucap Javier Roca usai memimpin latihan Arema FC di Stadion Gajayana Malang, Rabu (16/11/22).

"Paling tidak, tim ini sudah ada kegiatan yang normal. Ada teknik mental, teknik, taktik atau pun fisik," sambung dia.

Eks Pelatih Persik Kediri itu lantas membeberkan alasan dibalik latihan tertutup yang dijalankan selama dua pekan sebelumnya sejak Kamis (20/11/22) lalu.

Ketika itu, Evan Dimas dkk menjalani program latihan di lapangan dengan didampingi oleh tim psikolog dalam memulihkan mentalnya.

"Biasa-biasa saja (suasananya) kalau suporter datang atau tidak saat latihan. Karena bukan kita juga yang tentukan," beber Javier Roca.

Javier Roca juga belum tahu sampai kapan program latihan dijalani Skuat Arema FC di tengah vakumnya kompetisi.

"Selama belum ada kejelasan, kami belum bisa mengambil tindakan. Bergantung manajemen, mereka yang lebih tahu," tambahnya.