Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Aji Santoso Tegas Minta Liga 1 Lanjut Sistem Home Away

Kamis, 17 November 2022 18:20 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tegas meminta operator kompetisi untuk melanjutkan Liga 1 dengan sistem home - away. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tegas meminta operator kompetisi untuk melanjutkan Liga 1 dengan sistem home - away.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tegas meminta operator kompetisi untuk melanjutkan Liga 1 dengan sistem home - away.

Menurutnya, sistem ini sudah berjalan dengan baik dan tidak perlu adanya perubahan apabila Liga 1 2022-2023 dilanjutkan.

“Seharusnya kompetisi tidak ada alasan untuk diubah menjadi bubble ya,” jelas Aji Santoso, Kamis (17/11/22).

Selain menolak sistem bubble, Aji Santoso juga tegas enggan untuk menerapkan sentralisasi seperti saat pandemi Covid-19.

“Mensentralisasikan sebuah pertandingan di satu tempat menurut saya tidak fair. Pasti akan ada banyak ketimpangan terutama tim-tim yang bukan tuan rumah,” lanjut Aji Santoso.

Maka dari itu, dia tegas mengatakan, lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 lebih baik berlangsung sesuai format lama, home away.

Sementara itu, sambil menunggu Liga 1 kembali berjalan. Aji Santoso tetap memimpin anak didiknya latihan. Bahkan, Aji Santoso sudah melakukan penjadwalan untuk pemain Persebaya menggelar pertandingan uji coba.

Menurutnya, pertandingan uji coba sangat penting saat Liga 1 berhenti seperti saat ini karena untuk menjaga sentuhan pemain.

Diakui Aji Santoso, selama Liga 1 berhenti sejumlah pemainnya kehilangan sentuhan bola yang selama ini sudah terjaga dengan baik.