Piala Dunia 2022

Profil Tim Piala Dunia 2022: Maroko Sang Kuda Hitam, Wakil Afrika Rasa Eropa

Kamis, 17 November 2022 12:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini adalah profil dan rangkuman kekuatan Timnas Maroko, jelang perhelatan Piala Dunia 2022. Hakim Ziyech bakal jadi tumpuan lini depan. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini adalah profil dan rangkuman kekuatan Timnas Maroko, jelang perhelatan Piala Dunia 2022. Hakim Ziyech bakal jadi tumpuan lini depan. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah profil dan rangkuman kekuatan Timnas Maroko, jelang perhelatan Piala Dunia 2022.

Kick off Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Ajang sepak bola terbesar antar negara ini akan dihelat di Qatar, pada 20 November hingga 18 Desember 2022 nanti.

Berdasarkan sejarah, Maroko tercatat lolos ke Piala Dunia sebanyak enam kali. Hal ini membuktikan jika tim asal Benua Afrika tersebut juga patut diperhitungkan.

Pertama kali Maroko hadir di pesta sepak bola sejagad, di Piala Dunia 1970 Meksiko. Kala itu, mereka harus gugur di fase grup.

Maroko kembali tampil di Piala Dunia 1986 yang sama-sama bergulir di Meksiko. Tim berjuluk The Atlas Lions itu lolos 16 besar.

Sempat absen di Piala Dunia 1990, Maroko kembali hadir di dua edisi, yakni Piala Dunia 1994 Amerika Serikat dan Piala Dunia 1998 Prancis.

Namun lagi-lagi, langkah mereka berakhir di babak penyisihan. Bahkan, setelah itu skuat Maroko pun absen selama 20 tahun, hingga akhirnya kembali ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Memasuki Piala Dunia 2022, Maroko kembali hadir. Skuat besutan Walid Regraui tercatat bergabung di Grup F bersama perwakilan Eropa, yakni Belgia, Kanada, dan Kroasia.

Winger Chelsea, Hakim Ziyech, kembali bermain untuk Timnas Maroko. Lalu ada Abdessamad Ezzalzouli alias Ez Abde, wonderkid Barcelona berusia 20 tahun.

Dengan materi pemain berpengalaman di Eropa, Maroko menjadi salah satu tim yang mengancam di Piala Dunia 2022. Apakah mereka mampu melewati penyisihan grup?