Liga Spanyol

9 Pemain Terbaik yang Direkrut Real Madrid Usai Piala Dunia Berakhir

Jumat, 18 November 2022 15:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Susana Vera
Thibaut Courtois melakukan selebrasi usai pertandingan melawan Valencia di Santiago Bernabeu 8 Januari 2022. FOTO: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Thibaut Courtois melakukan selebrasi usai pertandingan melawan Valencia di Santiago Bernabeu 8 Januari 2022. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Real Madrid adalah salah satu klub tersukses yang pernah ada. Beragam prestasinya rupanya juga memiliki keterkaitan dengan ajang Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid adalah klub yang paling banyak meraih gelar Liga Champions, yakni sebanyak 14 trofi.

Madrid juga menjadi satu-satunya tim di dunia yang mampu merebut hat-trick trofi Liga Champions secara beruntun, yaitu pada 2016, 2017, dan 2018.

Dengan nama besar dan sokongan dana yang luar biasa, klub raksasa Spanyol ini mampu merekrut pemain bintang yang diincarnya.

Tak diragukan lagi bahwa ada banyak pemain berkualitas yang bermimpi untuk bergabung di Real Madrid.

Akan tetapi, kali ini Madrid-lah yang tertarik mendatangkan sang pemain lantaran kehebatan dan performa yang dimilikinya.

Setelah Piala Dunia berakhir, biasanya akan muncul fase bursa transfer. Inilah saat yang tepat Madrid mengincar bintang-bintang yang bersinar di Piala Dunia tersebut.

Maka dari itu, berikut sembilan pemain terbaik yang berhasil didatangkan Real Madrid usai Piala Dunia berakhir.

2018 - Thibaut Courtois

Dalam bursa transfer pasca Piala Dunia 2018, Real Madrid merekrut kiper terbaik Belgia yang memenangi Golden Glove saat itu, Thibaut Courtois.

Penghargaan tersebut jatuh ke tangannya lantaran Courtois sukses membawa Belgia finis di peringkat ketiga di Piala Dunia 2018.