Piala Dunia 2022

David de Gea Tak Habis Pikir, Dikira Pensiun Gara-gara Absen di Piala Dunia 2022

Jumat, 18 November 2022 12:45 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
David de Gea dikira pensiun dari Timnas Spanyol karena tidak main di Piala Dunia 2022. Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
David de Gea dikira pensiun dari Timnas Spanyol karena tidak main di Piala Dunia 2022. Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kiper klub Manchester United, David De Gea, dibuat terkejut karena dirinya dianggap pensiun dari Timnas Spanyol usai tak dipanggil ke Piala Dunia 2022.

Penampilan David de Gea bisa dibilang telah kembali di Liga Inggris 2022/23 sejak Manchester United ditangani oleh mantan pelatih Ajax, Erik ten Hag.

Padahal di musim sebelumnya, David de Gea begitu jarang meraih clean sheet dengan hanya 10 kali tak kebobolan dan 66 kemasukan gol dalam 46 penampilannya di semua kompetisi pada musim 2021/22.

Lalu di musim ini, ia mampu kembali meraih kegemilangannya dengan catatan 9 kali tak kebobolan dan cuma kemasukan 23 gol di semua kompetisi musim 2022/23 bersama Manchester United.

Jelas lewat penampilannya tersebut, David d Gea berpeluang besar tampil dalam kompetisi paling akbar di dunia sepak bola, yakni Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sayangnya penampilan memukau tersebut tak membuat sang pelatih Spanyol, Luis Enrique, tertarik untuk membawa David de Gea menuju Piala Dunia 2022 Qatar.

Alasannya? Luis Enrique melihat David de Gea tidak cocok dengan skema strateginya dan lebih memilih untuk membawa kiper Athletic Bilbao Unai Simon, kiper Brentford David Raya, dan kiper Brighton Robert Sanchez.

David de Gea sendiri juga tidak pernah mendeklarasikan bahwa dirinya tidak bersedia dalam pemilihan skuad menuju Piala Dunia 2022 yang akhirnya tak dipanggil oleh Luis Enrique.

Tetapi menurut laporan, penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut telah mendapatkan pesan dari Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales, yang memuji keputusan De Gea pensiun dari Timnas Spanyol.

"De Gea telah menjadi subjek pembicaraan yang sedikit aneh," ucap jurnalis Jose Alvarez.