Liga Italia

Gawat! Paolo Maldini Sebut AC Milan Lewatkan Tenggat Waktu Pertama Perpanjang Kontrak Rafael Leao

Jumat, 18 November 2022 02:59 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Perpanjangan kontrak Rafael Leao telah menjadi prioritas utama klub Liga Italia (Serie A) AC Milan. Tetapi, Paolo Maldini justru lewatkan tenggat waktu pertama. REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Perpanjangan kontrak Rafael Leao telah menjadi prioritas utama klub Liga Italia (Serie A) AC Milan. Tetapi, Paolo Maldini justru lewatkan tenggat waktu pertama. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Perpanjangan kontrak Rafael Leao telah menjadi prioritas utama klub Liga Italia (Serie A) AC Milan. Tetapi, Paolo Maldini justru lewatkan tenggat waktu pertama.

Sebagaimana diketahui, Rafael Leao saat ini menyisakan kontrak bersama AC Milan yang akan berakhir pada akhir Juni 2024 mendatang.

Prioritas Rossoneri sekarang adalah memperpanjang kontrak Leao, untuk memastikan penyerang 23 tahun itu bertahan di San Siro.

Leao merupakan salah satu aset terbaik yang di miliki AC Milan karena kemampuannya dalam mencetak gol ataupun memberikan assist.

Dari 14 penampilannya di Liga Italia (Serie A) musim 2022-2023, penyerang muda Timnas Portugal itu telah mencetak enam gol dan lima assist.

Lewat pencapaian mengesankan itu, AC Milan bersikeras untuk mempertahankan Leao. Pasal, Chelsea dirumorkan terus berniat mendatangkan sang penyerang.

AC Milan sejatinya paham betul dengan ketertarikan dari Chelsea untuk pemain mudanya itu. Oleh karena itu, mereka berniat mempertahankan Rafael Leao.

Hanya saja, perpanjangan kontrak yang diharapkan Rossoneri justru mendapatkan kendala karena agen Leao, Jorge Mendes meminta gaji bersih sebesar 7 juta euro.

Selain itu, pihak Leao juga menginginkan AC Milan untuk ‘menalangi’ uang ganti rugi atas sengketa kontraknya dengan Sporting Lisbon.

Oleh karena itu, Paolo Maldini menyebutkan bahwa AC Milan telah melewatkan tenggat waktu pertama untuk memperpanjang kontrak Rafael Leao.