Liga Indonesia

Javier Roca Berharap Perombakan Manajemen Buat Arema FC Semakin Kuat

Jumat, 18 November 2022 15:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca.

INDOSPORT.COM - Javier Roca turut memberikan pendapat perihal kesibukan klub Liga 1, Arema FC, saat ini dalam upaya membenahi aspek manajemen.

Javier Roca pun menyimak bagian demi bagian cerita yang sedang terjadi di tubuh klub yang dibesutnya mulai awal September lalu itu.

Termasuk pengunduran diri Gilang Widya Pramana, yang meletakkan jabatannya sebagai presiden klub selepas Tragedi Kanjuruhan.

Dan sebagai satu dari sekian anggota tim, Javier Roca tentu punya harapan. Yaitu Arema FC bisa semakin kuat dan tangguh di masa mendatang.

"Kita sebagai karyawan (di bawah klub), tidak bisa berharap terlalu banyak soal itu," ucap Javier Roca ketika memimpin latihan di Stadion Gajayana Malang, Rabu (16/11/22).

Ada kekhawatiran, apa yang sedang terjadi di manajemen Arema FC bisa berdampak kepada para pemain.

Terlebih, Johan Ahmat Farizi dkk sedang kembali menata fokusnya untuk menjalani program latihan secara normal selepas mengalami tragedi.

"Sebenarnya pemain secara mental sudah kuat. Meski belum ada kejelasan kompetisi, juga perombakan di manajemen," ungkap Roca.

Perombakan di tubuh manajemen klub berlogo kepala singa tampaknya berjalan sangat serius untuk beberapa posisi.

Gambaran itu terlihat dengan terlibatnya sejumlah figur yang berkecimpung di sepak bola nasional, dalam diskusi untuk membentuk tim pemulihan klub.