Liga Indonesia

Tawaran Uji Coba dari Klub Eropa, Bali United Belum Tentukan Sikap

Jumat, 18 November 2022 19:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Bali United belum menentukan sikap terkait adanya undangan uji coba dari tim Georgia, Locomotive Tbilisi. Copyright: © Bali United
Bali United belum menentukan sikap terkait adanya undangan uji coba dari tim Georgia, Locomotive Tbilisi.

INDOSPORT.COM - Bali United belum menentukan sikap terkait adanya undangan uji coba dari tim Georgia, Locomotive Tbilisi. Serdadu Tridatu masih memikirkan lanjutan Liga 1 2022/2023.

Bali United mengikuti jejak tim-tim Liga 1 yang diajak Locomotive Tbilisi uji coba. Undangan ini dikirimkan via surat elektronik kepada back to back juara Liga 1 ini.

Undangan ini sejatinya disambut baik Bali United. Apalagi setelah kompetisi Liga 1 terhenti sejak 2 Oktober 2022, Bali United belum melakoni satu pun uji coba.

"Ini kabar yang bagus ketika ada tawaran dari klub luar negeri," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Jumat (18/11/22).

Namun, Teco belum bisa memastikan apakah Fadil Sausu dkk. akan terbang ke Eropa. Sesuai undangan Locomotive, uji coba itu akan berlangsung di Georgia.

Tentu bukan hal murah dan mudah untuk sesegera mungkin berangkat ke Eropa. Jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 juga masih tak jelas sejak Tragedi Kanjuruhan.

"Kita harus bicara dengan manajemen buat melihat bisa atau tidak berangkat ke sana, tergantung Liga 1 musim ini juga," ujar Teco.

Teco tak tahu banyak tentang klub yang mengundang Bali United dan tim-tim Liga 1. Ia pun tak pernah melihat bagaimana kompetisi Georgia berjalan.

Dari data sejumlah sumber, musim ini Locomotive meraih prestasi jelek di Umaglesi Liga 2022. Uniknya, tim kedua Locomotive yang main di kasta empat justru masuk final Piala Georgia 2022.

Tim inilah yang akan diuji klub Indonesia andai bisa terbang ke Georgia. Locomotive B sedang bersiap menuju final yang akan digelar pada 7 Desember 2022.

"Saya hanya pernah kerja sama dengan pemain Georgia, tapi belum pernah lihat pertandingan dari liga mereka," papar pelatih berlisensi CBF Pro ini.