In-depth

Bedah Formasi Chelsea Jika Adrien Rabiot Datang, Jadi Pengganti Sepadan Kante dan Jorginho?

Sabtu, 19 November 2022 19:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Reuters/Massimo Pinca
Selebrasi Adrien Rabiot saat laga Liga Champions antara Juventus vs Maccabi Haifa Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Selebrasi Adrien Rabiot saat laga Liga Champions antara Juventus vs Maccabi Haifa

INDOSPORT.COM – Pemain Juventus, Adrien Rabiot berpotensi jadi pengganti duet N’golo Kante dan Jorginho di klub Liga Inggris, Chelsea. Berikut analisis formasinya.

Klub Liga Inggris, Chelsea berpotensi mendapatkan gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pasalnya, The Blues akan kehilangan dua gelandang penting, yaitu Jorginho dan N’golo Kante yang dikabarkan segera hengkang karena habis kontrak.

Memang, hanya Kante yang sampai saat ini dikabarkan akan hengkang, mengingat belum ada niatan Chelsea untuk memperpanjang kontrak.

Hanya Jorginho yang sementara dikabarkan bisa diperpanjang Chelsea, mengingat gelandang-gelandang yang ada belum cukup mumpuni.

Ada nama Ruben Loftus-Cheek dan Conor Gallagher, yang dianggap tak cukup bagus dan tak pantas menjadi pemain utama di skuat asuhan Graham Potter.

Chelsea sendiri akan mencoba mendekati Adrien Rabiot yang menjadi pemain baru yang masuk dalam target baru klub.

Selain itu, kontrak Rabiot akan habis bersama Juventus pada bursa transfer musim panas 2022, sehingga Chelsea bisa mendapatkannya secara gratis.

Tentu saja, formasi ini akan membuat Chelsea tampil lebih bagus dan lebih segar dalam bermain, sehingga tak mudah dikalahkan oleh lawan.

Berikut analisis potensi formasi Chelsea jika mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus dan melepas N’golo Kante dan Jorginho.