In-depth

Beruntungnya Liverpool Punya Ben Doak, Berlian Asal Skotlandia yang Penuh Kilau

Sabtu, 19 November 2022 23:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, beruntung memiliki berlian berharga dari Skotlandia yang bernama Ben Doak. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, beruntung memiliki berlian berharga dari Skotlandia yang bernama Ben Doak. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, beruntung memiliki berlian berharga dari Skotlandia bernama Ben Doak.

Seperti diketahui, dari masa ke masa, Liverpool sudah menelurkan banyak pemain hebat yang mentas dari akademi mereka.

Salah satunya Ben Doak, yang berpotensi jadi bintang masa depan The Reds apabila terus menunjukkan rapor bagus seiring berkembang menjadi pemain yang lebih dewasa.

Belakangan, nama Ben Doak sempat jadi perbincangan publik sepak bola berkat penampilannya yang apik di level timnas. Ia bersinar bersama Skotlandia U-21 di laga persahabatan kontra Islandia.

Remaja berusia 17 tahun itu mencatatkan assist untuk gol pembuka timnya. Meski begitu, Skotlandia  harus ikhlas kebobolan dua gol dari Kristall Mani Ingason - termasuk satu dari titik penalti.

Penampilan Ben Doak di pertandingan tersebut pun mendapat ulasan positif dari para penggiat sepak bola.

Bahkan, ia sempat membuat kiper Islandia, Adam Ingi Benediktsson, kewalahan menjaga gawangnya selama pertandingan berlangsung.

Setidaknya, tiga kali kesempatan Ben Doak dimentahkan begitu saja hingga gagal mencatatkan nama di papan skor.

Liverpool sendiri sudah tertarik cukup lama dengan Ben Doak sejak sang pemain masih menimba ilmu di Celtic. Ia baru mendarat di klub Liga Inggris ini pada Maret 2022.

Untuk mendatangkan berlian berharga ini, Liverpool harus membayar kompensasi ke Celtic sebesar 600 ribu poundsterling (sekitar Rp11 miliar).