Bursa Transfer

Cari Pelapis Diogo Dalot, Manchester United Bersaing dengan Real Madrid Gaet Bek Klub Liga Prancis

Sabtu, 19 November 2022 18:00 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
Diogo Dalot, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Diogo Dalot, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Manchester United tengah bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona untuk mendatangkan bek kanan Olympique Lyo, Malo Gusto, untuk mencari pelapis Diogo Dalot.

Diogo Dalot di musim ini seperti terlahir kembali dengan tampil impresif di bawah asuhan manajer anyar Manchester United, Erik Ten Hag.

Hal ini dibuktikan lewat penampilan Diogo Dalot yang nyaris tak tergantikan sepanjang Liga Inggris 2022/23 bergulir dan hanya tiga kali absen.

Bahkan kegemilangan Diogo Dalot membuat Aaron Wan-Bissaka nyaris tak mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Erik Ten Hag.

Selain karena mengalami cedera, Aaron Wan-Bissaka memang bukan bek sayap kanan idaman Erik Ten Hag karena tampil kurang apik dalam membantu serangan untuk lini serang Manchester United.

Meski tampil begitu gemilang, jelas mustahil untuk Diogo Dalot bermain sepanjang waktu karena keterbatasan stamina dan fisiknya. Akibat hal tersebut, Erik Ten Hag dituntut memiliki bek sayap kanan yang sepadang dengan pemain timnas Portugal tersebut.

Erik Ten Hag memang sedari awal sudah mengucapkan bahwa dirinya masih tetap membutuhkan setidaknya dua bek sayap untuk menambah kedalaman skuad sekaligus pelapis untuk Diogo Dalot.

"Saya sangat senang dengan perkembangan Diogo Dalot. Dalam penguasaan bola, dia sangat bagus, dia memiliki nafas yang panjang untuk membantu serangan dan bertahan, jadi perkembangannya sangat bagus."

"Tetapi saya harus menyatakan bahwa klub seperti Manchester United membutuhkan dua bek sayap yang bagus karena kami memiliki banyak pertandingan yang harus dilalui," kata Erik Ten Hag kepada SkySports.

Satu nama bek sayap kanan yang masuk dalam radar transfer Manchester United datang dari sosok bek sayap kanan Olympic Lyon, Malo Gusto.