Piala Dunia 2022

Hasil Pertandingan Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022 Belgia vs Mesir: Pemain Bintang Gagal Bersinar

Sabtu, 19 November 2022 00:04 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Berikut hasil pertandingan uji coba jelang Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Mesir. Di mana gol tunggal dari Lois Openda tak mampu selamatkan De Rode Duivels. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh. Copyright: © REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Berikut hasil pertandingan uji coba jelang Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Mesir. Di mana gol tunggal dari Lois Openda tak mampu selamatkan De Rode Duivels. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan uji coba jelang Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Mesir. Di mana gol tunggal dari Lois Openda tak mampu selamatkan De Rode Duivels.

Sebagaimana diketahui pertandingan uji coba jelang Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Mesir baru saja selesai di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Jumat (18/11/22) malam WIB.

Dalam pertandingan uji coba tersebut, Belgia harus menelan hasil mengecewakan karena dikalahkan Mesir dengan skor tipis 1-2.

Satu-satunya gol untuk Belgia dicetak oleh Lois Openda (76’), sedangkan dua gol kemenangan Mesir di cetak oleh Mostafa Mohamed (34’) dan Trezeguet (46’).

Menghadapi Mesir, Belgia menurunkan sejumlah skuad utamanya termasuk, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, hingga Axel Witsel.

Thibaut Courtois juga diturunkan sejak awal sebagai kiper nomor satu, setelah berhasil pulih dari cedera yang ia alami bersama Real Madrid.

Sementara Mesir juga turut menurunkan pemain terbaiknya seperti, Tarek Hamed, Mostafa Mohamed, hingga Mohamed Salah.

Pada pertandingan uji coba kali ini, Belgia langsung tampil menyerang dan berhasil menguasai jalannya laga melawan Mesir.

Apes, Belgia justru tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Mostafa Mohamed pada menit ke-34 sehingga membuat Mesir unggul 0-1.

Kedudukan 0-1 pada pertandingan uji coba antara Belgia vs Mesir tak berubah, meski wasit telah membunyikan peluit sebagai tanda berakhirnya paruh pertama.