Liga Indonesia

Menang Telak Atas Persita di Uji Coba, Pelatih Dewa United Sanjung Eks Striker Liga Inggris

Sabtu, 19 November 2022 19:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Persita
Uji coba Persita vs Bhayangkara FC. (Foto: Persita) Copyright: © Persita
Uji coba Persita vs Bhayangkara FC. (Foto: Persita)

INDOSPORT.COM - Dewa United menang telak dengan skor 3-1 atas Persita Tangerang di laga uji coba saat Liga 1 mengalami jeda, Jumat (18/11/22) di Indomilk Arena, Tangerang.

Itu jadi kemenangan kedua secara beruntun tim Tangsel Warrior atas tim Liga 1.

Dewa United sudah unggul 2-0 di babak pertama. Striker asing, Karim Rossi sukses mencetak gol saat laga baru berjalan tujuh menit. Setelahnya, nama yang sama memperbesar keunggulan pada menit ke-39.

Di babak kedua, tempo permainan meningkat. Lagi-lagi Karim Rossi tunjukan ketajamannya dengan lesakan gol ketiga atau hattrick pada menit ke-56.

Persita sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-68 melalui eksekusi penalti Ramiro Fergonzi. Tapi, skor 1-3 tetap bertahan untuk kemenangan Dewa United. 

Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengaku puas dengan progres yang ditunjukan anak asuhnya. Ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun atas tim Liga 1 di laga uji coba, setelah sebelumnya kalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 1-0.  

"Yang penting secara progres sudah mulai kelihatan ada perbaikan. Kami tinggal matangkan lagi, apabila kompetisi dimulai akhir bulan ini, baik dari sisi bertahan, menyerang dan transisi," ujarnya.

Juru taktik 52 tahun itu menegaskan para pemain Dewa United sudah sangat siap berkompetisi. Mereka rutin latihan, meski Liga 1 2022 distop dua bulan terakhir pasca kejadian di Malang.

"Secara umum baik fisik, mental dan taktikal kami harus siap karena kemarin kami tidak libur. Kami tetap latihan, jadi saya rasa pemain siap dan tinggal mematangkan dan perbaiki apa yang kurang," jelas Nil.

Lebih lanjut, Nilmaizar juga memuji penampilan Karim Rossi di laga lawan Persita kemarin sore. Eks klub Inggris, Stoke City itu dinilai makin percaya diri dan ada saat dibutuhkan tim.

"Karim luar biasa, ketika dibutuhkan dia ada, ketika ada momen dia bisa cetak gol, itu hal yang bagus," tuntasnya.