Piala Dunia 2022

Usai Dipanggil Southgate, Maddison Justru Lewatkan Laga Pembuka Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 02:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Couldridge
Jelang pertandingan pembuka di Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran, Gareth Southgate justru dipusingkan dengan cedera yang di alami James Maddison. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Jelang pertandingan pembuka di Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran, Gareth Southgate justru dipusingkan dengan cedera yang di alami James Maddison. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan pembuka di Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran, Gareth Southgate justru dipusingkan dengan cedera yang di alami James Maddison.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Piala Dunia 2022 tak terasa akan dimulai dalam beberapa hitungan hari lagi.

Berdasarkan dengan jadwal yang telah ditetapkan, Inggris akan menghadapi Iran di laga pembuka Piala Dunia 2022, Senin (21/11/22).

Hanya saja, menyongsong pagelaran tersebut Gareth Southgate justru menghadapi situasi yang tak menguntungkan.

Pasalnya sejumlah pemain andalan yang selalu ia mainkan di Nations League seperti, Reece James mengalami cedera.

Sementara itu, juga terdapat pemain yang kondisinya masih diragukan untuk memulai pertandingan pembuka di Piala Dunia 2022.

Bek Manchester City, Kyle Walker baru saja dikabarkan sembuh dari cedera meskipun masa pemulihannya belum genap 100 persen.

Dengan pemulihan yang belum genap 100 persen itu, diyakini bahwa Walker tidak akan menjadi opsi pertama Southgate.

Sementara itu, James Maddison juga mengalami kondisi yang serupa, di mana cedera yang ia alami di pertandingan Liga Inggris sebelumnya ternyata belum sepenuhnya pulih.

Oleh karena itu, pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 melawan Iran, Inggris akan bertanding dengan kondisi yang tidak sempurna.