In-depth

5 Pesepak Bola Potensial yang Wafat di Usia Muda, Salah Satunya Bintang Timnas U-16

Minggu, 20 November 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang pada babak semifinal Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (09/10/19) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang pada babak semifinal Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (09/10/19) sore.

INDOSPORT.COM - Berikut pesepak bola potensial yang meninggal dunia dalam usia muda, salah satunya adalah bintang timnas Indonesia U-16 dan Elite Pro.

Menjadi pemain sepak bola sukses adalah impian seluruh anak. Segala cara mereka tempuh agar bisa meraih impiannya itu.

Namun, jalan hidup seseorang tidak bisa diprediksi. Ada yang sukses menjadi bintang sepak bola sejak usia muda, bermain di Tim Nasional hingga berkarier di tim luar negeri.

Di sisi lain, ada pula pesepak bola yang meninggal dunia di usia yang sangat belia, dan meninggalkan semua mimpi-mimpinya.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pesepak bola muda potensial yang harus meninggal dunia di usia yang sangat muda.

1. Rizky Ramadhan

Beberapa waktu lalu, akun media sosial Persebaya Surabaya mengucapkan kabar duka atas meninggalnya Rizky Ramadhan.

Rizky Ramadhan adalah salah satu pemain muda Persebaya, yang berhasil membawa timnya menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019. Ia berkontribusi mencetak gol penentuan dalam babak adu penalti.

Berdasarkan informasi, Rizky Ramadhan meninggal dunia karena sakit. Hanya saja, sampai saat ini belum ada informasi resmi, apa penyakit yang diderita oleh Rizky.

Salah satu komentar netizen mengatakan jika Rizky sakit kelenjar getah bening, tetapi pihak keluarga atau klub belum buka suara.