Piala Dunia 2022

Ada Isu Suap! 3 Alasan Qatar Bakal Tumbang dari Ekuador di Laga Perdana Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 12:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Meski berstatus tuan rumah, tak membuat Qatar diunggulkan pada gelaran Piala Dunia 2022, bahkan berpotensi kalah di partai pembuka kontra Ekuador. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Meski berstatus tuan rumah, tak membuat Qatar diunggulkan pada gelaran Piala Dunia 2022, bahkan berpotensi kalah di partai pembuka kontra Ekuador.

INDOSPORT.COM – Meski berstatus tuan rumah, namun tak membuat Qatar diunggulkan pada gelaran Piala Dunia 2022, bahkan mereka berpotensi kalah langsung di partai pembuka kontra Ekuador.

Tergabung di Grup A, Qatar harus menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Ekuador, Senegal serta Belanda. Berkaca dari kekuatan skuad, jelas Belanda merupakan musuh paling sulit buat Qatar.

Namun jika Qatar mampu mengalahkan Ekuador dan Senegal, peluang mereka untuk lolos ke 16 besar sebagai runner up akan terbuka lebar.

Duel Qatar vs Ekuador sendiri bakal berlangsung malam nanti, tepatnya pada Minggu (20/11/22) mulai pukul 23.00 WIB di Al Bayt Stadium.

Meski baru tampil perdana di Piala Dunia 2022, namun sepanjang tahun 2022 ini Qatar terlihat sangat serius mempersiapkan diri dengan melakoni sejumlah laga uji coba.

Hasilnya pun terbilang positif. Dari 18 pertandingan, skuad arahan Felix Sanchez tersebut hanya telan tiga kekalahan, bahkan mereka mampu mengalahkan Bulgaria dan Ghana.

Pada 27 September lalu, Qatar juga berhasil menahan imbang salah satu tim yang jadi kekuatan di Amerika Selatan, tempat Ekuador dan Senegal bernaung yakni Chile dengan skor 2-2.

Berkaca dari statistik tersebut ditambah faktor dukungan tuan rumah serta adaptasi cuaca yang lebih gampang, membuat Qatar punya peluang besar untuk mengalahkan Ekuador dan Senegal serta lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, meski diunggulkan dari segi tuan rumah dan adaptasi cuaca, ada tiga hal yang membuat Qatar bakal kesulitan bahkan diprediksi kalah di pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 nanti.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: