Bursa Transfer

Comeback dengan Latih Timnas Inggris, Mauricio Pochettino Takut Dicap Pengkhianat Argentina

Minggu, 20 November 2022 12:42 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino dikaitkan jadi pelatih timnas Inggris Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino dikaitkan jadi pelatih timnas Inggris

INDOSPORT.COM - Eks manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, takut dicap sebagai pengkhianat Argentina jika gantikan Gareth Southgate sebagai pelatih timnas Inggris.

Usai didepak dari kursi kepelatihan Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino berlum terlihat bakal kembali melatih dalam waktu dekat.

Tapi santer dikabarkan, pelatih berkebangsaan Argentina ini bakal kembali melatih di level kompetisi antar negara alias tim nasional.

Timnas yang kencang dikaitkan dengan Mauricio Pochettino adalah timnas Inggris yang saat ini masih ditangani oleh Gareth Southgate.

Garet Southgate telah menjadi pelatih timnas Inggris sejak tahun 2016 dan pencapaian terbaiknya mengantarkan Inggris menuju semi final Piala Dunia dan menjadi runner up di Euro 2020.

Namun terlepas dari bagaimana nanti penampilan Inggris di Qatar dengan Piala Dunia 2022 akan dimulai pada hari Minggu (20/11/22) ini, telah dilaporkan bahwa Southgate mungkin akan mundur dari posisinya sebagai pelatih timnas Inggris.

Oleh sebab itu nama Mauricio Pochettino santer dikaitkan jadi kandidat terkuat pengganti Southgate, apalagi mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut memiliki rekam jejak yang cukup baik di Liga Inggris.

Hampir sepuluh tahun lamanya sejak Pochettino tiba di Inggris sebagai manajer, pria berkebangsaan Argentina ini berhasil mengembangkan talenta muda Inggris ketika masih menjabat sebagai pelatih Southampton.

Tak lama setelah satu tahun sebagai pelatih Southampton, Pochettino kemudian pindah menjadi pelatih Tottenham Hotspur di mana dirinya menghabiskan waktu di London selama 5 tahun lamanya.

Pencapaian terbaik Mauricio Pochettino bersama Tottenham Hotspur adalah berhasil mengantarkan klub London Utara tersebut mencapai babak final Liga Champions 2018/19 di mana Spurs takluk di tangan Liverpool