Piala Dunia 2022

Pecah Suara Bali United di Piala Dunia 2022: Irfan Jaya Pilih Portugal, Bayauw Setia Spanyol

Minggu, 20 November 2022 09:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport.com
Gegap gempita Piala Dunia 2022 mulai menghinggapi pemain Liga 1. Dua winger Bali United, Irfan Jaya dan Hendra Adi Bayauw, ternyata beda pilihan tim jagoan. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gegap gempita Piala Dunia 2022 mulai menghinggapi pemain Liga 1. Dua winger Bali United, Irfan Jaya dan Hendra Adi Bayauw, ternyata beda pilihan tim jagoan.

INDOSPORT.COM - Gegap gempita ajang Piala Dunia 2022 mulai menghinggapi para pemain Liga 1. Dua winger Bali United, Irfan Jaya dan Hendra Adi Bayauw, ternyata beda suara terkait negara yang didukung.

Brasil menjadi salah satu negara yang banyak mendapat perhatian. Skuad besutan Tite ini punya segudang pemain yang sedang onfire di Liga Eropa.

Dukungan besar juga turut didapat Perancis, Argentina dan Belgia. Tiga negara ini punya sosok key player yang bisa memberi perbedaan dalam pertandingan.

Perancis punya Karim Benzema yang baru saja memenangkan Ballon d'Or 2022. Lalu, Argentina punya mega bintang, Lionel Messi serta Belgia punya Kevin de Bruyne.

Di tengah kekuatan negara-negara tersebut, dukungan masih didapat Portugal. Dukungan itu datang dari pemain cepat Bali United, Irfan Jaya.

Cristiano Ronaldo masih menjadi faktor penting Irfan Jaya mengarahkan dukungan. Di tengah konflik Ronaldo dengan Manchester United, Ronaldo diyakini masih bisa menjadi key player Portugal.

Maka, Irfan Jaya akan setia pada Portugal. Pada ajang yang dimulai Minggu (20/11/22), Portugal berada di grup H bersama Korea Selatan, Ghana dan Uruguay.

"Alasan utama karena idola saya adalah Cristiano Ronaldo. Jadi saya dukung Portugal untuk juara Piala Dunia," kata Irfan Jaya.

Spanyol yang belakangan ini mulai meredup sinarnya juga masih mendapat tempat di hati rekan Irfan Jaya, Hendra Adi Bayauw.

Pada ajang ini, Spanyol memadukan para pemain senior dan muda. Masih ada Sergio Busquets yang jadi jenderal lini tengah. Ada pula sosok Jordi Alba dan Alvaro Morata yang memberi perbedaan.

Meski tak banyak orang yang menjagokan Spanyol, Hendra Bayauw masih mengagumi kekuatan negara ini. Bukan soal key player, Hendra Bayauw melihat hal lain yang bisa diandalkan Spanyol.

"Pastilah Spanyol, karena senang cara bermainnya," tutur Bayauw.

Namun, perjalanan Spanyol dari fase grup tergolong tidak mudah. Berada di grup E, Spanyol akan berjumpa Jerman, Kosta Rika dan Jepang.