Liga Indonesia

Gelandang Persib Bicara Pentingnya Game Internal dan Uji Coba di saat Vakumnya Liga 1

Senin, 21 November 2022 11:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, menilai penting program latihan bersama dengan tim lain maupun game internal yang disiapkan oleh pelatih Luis Milla. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, menilai penting program latihan bersama dengan tim lain maupun game internal yang disiapkan oleh pelatih Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung di Liga 1, Erwin Ramdani, menilai penting program latihan bersama dengan tim lain (uji coba) maupun game internal yang disiapkan oleh pelatih Luis Milla.

Menurut Erwin, dengan adanya latihan bersama maupun game internal pada akhir pekan, pemain bisa menjaga kondisi kebugaran hingga atmosfer pertandingan.

Pasalnya, saat ini kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sedang dihentikan, sehingga sangat penting digelarnya latihan bersama atau game internal.

"Kalau sebagai pemain uji coba harus ya setiap minggu, karena itu merupakan program," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 93 ini.

"Meskipun kompetisi belum dilaksanakan, tapi setiap Minggu program pelatih selalu ada saja uji coba. Kalau enggak juga ya internal game, untuk feeling pertandingan," ucapnya menambahkan.

Persib sendiri sudah menggelar dua kali game internal, yakni pada Sabtu (05/11/22) dan Jumat (18/11/22), di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Selain itu, pada Sabtu (12/11/22), skuad Maung Bandung menggelar latihan bersama dengan tim peserta Liga 2, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Pada latihan bersama tersebut, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas FC Bekasi City.

Tiga gol Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh Marc Klok pada menit 45' melalui tendangan penalti, serta Beckham Putra Nugraha saat memasuki menit 81' dan 93'.

Saat itu, setelah pertandingan, pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan latihan bersama tersebut sangat penting digelar. Apalagi, saat ini kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih dihentikan sementara, usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, awal Oktober lalu.