Liga Indonesia

Liga 1: Kinerja Pemain Memuaskan Selama TC, Pelatih Anyar Borneo FC Semringah

Senin, 21 November 2022 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar. Copyright: © Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar.

INDOSPORT.COM - Borneo FC telah mengakhiri agenda pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta yang dimulai 26 Oktober hingga Sabtu (19/11/22). Pelatih Andre Gaspar pun puas dengan kinerja para pemain.

TC Borneo FC ditutup dengan dua laga uji coba yakni lawan klub Liga 3, Persiba Bantul pada Jumat (18/11/22) lalu yang berakhir dengan skor akhir 11-2, serta laga persahabatan kontra FC UNY Sabtu (19/11/22) yang berakhir dengan kemenangan telak 14-0.

Setelah TC tuntas, Andre Gaspar mengatakan bahwa hasil akhir dua uji coba itu tak bisa menjadi patokan. Ia hanya fokus melihat perkembangan dan peningkatan kemampuan setiap pemain.

"Saya tak melihat hasil di pertandingan uji coba ini, yang saya lihat adalah perkembangan para pemain bagaimana kita sudah melakukan latihan selama 23 hari di sini," kata pelatih asal Brasil itu.

Bagi Andre Gaspar, pemusatan kali ini penting untuk membentuk karakter yang dia inginkan karena sangat dibutuhkan guna mempersiapkan tim untuk lanjutan Liga 1 2022-2023.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut puas dengan fasilitas yang disiapkan manajemen Borneo FC. Semua itu mendukung semua kegiatan tim selama 23 hari berada di Yogyakarta.

"Kami di sini berkumpul dan melakukan hal bersama-sama, itu sangat penting bagi tim untuk membentuk karakter yang diinginkan. Senang sekali bisa melakukan TC di sini," tuturnya.

"Kami juga bisa dapat lawan uji coba yang bagus, tempat latihan yang bagus, makanan juga bagus. Hal ini menjadi modal berharga buat kami melakukan persiapan untuk pertandingan sesungguhnya," lanjut Andre Gaspar.

Setelah selesaikan TC, skuat Borneo FC diberikan jatah libur selama dua hari. Tim akan kembali ke Samarinda untuk mematangkan persiapan.

"Setelah ini kami libur dua hari dan akan kembali ke Samarinda untuk melakukan persiapan lebih matang lagi," pungkas Andre Gaspar.