Liga Indonesia

Bahas Nasib Kelanjutan Liga 1, Menpora Cari Waktu Bertemu dengan Kapolri

Selasa, 22 November 2022 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali segera melakukan pertemuan dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna membicarakan perihal kelanjutan Liga 1. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali segera melakukan pertemuan dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna membicarakan perihal kelanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali segera melakukan pertemuan dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna membicarakan perihal kelanjutan Liga 1 2022-2023.

Roda kompetisi Liga 2022-2023 memang masih belum menemui titik terang kapan akan kembali dilanjutkan kembali.

Memang kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah dihentikan sejak 1 Oktober lalu pasca adanya Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kini untuk kelanjutan kembali Liga 1 2022-2023, Menpora Zainudin Amali dikabarkan segera bertemu dengan Kapolri.

"Saya sedang meminta waktu beliau, karena saat ini saya juga masih di Malang. Jadi kita akan mencocokkan waktu untuk bertemu, karena ini hal yang tidak bisa dibicarakan lewat telepon. Harus duduk bersama," kata Zainudin Amali.

Zainudin Amali sendiri mengaku sudah bertemu dengan Komisaris dan Direksi baru PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dalam pertemuan tersebut memang LIB membahas perihal kelanjutan semua kompetisi baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Menurutnya, kelanjutan kompetisi Liga 1 dibutuhkan oleh para pemain, khususnya pemain Timnas Indonesia U-20 yang baru saja melakukan pemusatan latihan di luar negeri. 

Keberlangsungan kompetisi Liga 1 diperlukan untuk mengasah kemampuan skuad Garuda Nusantara.

"Jika tidak ada kompetisi, maka akan kesulitan untuk pelatih Shin Tae-yong untuk memantau perkembangan anak-anak, karena kondisinya dinamis," ujar Menpora.