Liga Indonesia

Cara Riko Simanjuntak Jaga Motivasi meski Kompetisi Liga 1 Belum Jelas

Selasa, 22 November 2022 07:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Riko Simanjuntak beberkan kesulitan menjaga motivasi saat Liga 1 masih belum jelas nasibnya. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Riko Simanjuntak beberkan kesulitan menjaga motivasi saat Liga 1 masih belum jelas nasibnya. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berhasil menunjukkan kembali keganasannya bersama klub Liga 1 Indonesia tersebut. Setidaknya, ia sudah mulai rajin mencetak gol untuk Persija Jakarta.

Yang teranyar, pemain asal Sumatra Utara ini berhasil mencetak satu gol saat Persija Jakarta menaklukkan Bekasi FC 2-1 dalam laga uji coba, Sabtu (19/11/22).

Sebelumnya, Riko Simanjuntak juga berhasil mencetak gol yakni satu gol saat melawan Rans Nusantara pada Sabtu (5/11/2022), dua gol saat pertandingan internal (12/11/2022), dan satu gol terakhir melawan Bekasi FC akhir pekan lalu.

Kembali moncer meski dalam level laga uji coba, Riko mengaku selalu menjaga motivasi, terlebih di situasi ketidakjelasan kompetisi Liga 1 sekarang ini. Ia pun mengakuinya sungguh tidak mudah.

“Tentu tidak mudah menjaga motivasi di situasi yang tidak pasti ini. Tetapi satu hal yang pasti, kami masih tetap rutin berlatih,” ucap Riko.

Selain itu, Riko menilai dengan banyaknya laga uji coba yang sudah dilakoni Persija Jakarta, dimanfaatkan untuk membangun chemistry satu dengan yang lainnya.

“Kami terus latihan agar chemistry tim terbangun dan semakin memahami apa yang coach (Thomas Doll) inginkan untuk menjalankan taktik dan strategi yang diberikan,” lanjut dia.

Riko pun menegaskan dia dan rekan-rekan masih terus berlatih meski kelanjutan kompetisi Liga 1 masih belum menemui titik terang.

“Untuk pekan depan pun schedule-nya masih sama, latihan terus agar jika kompetisi bergulir kami sudah siap untuk menyambutnya,” tukas Riko.