Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Inggris Hujani Gol ke Gawang Iran, Suporter Malah Asyik Basah-Basahan

Selasa, 22 November 2022 11:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ed Sykes
Suporter Inggris rayakan kemenangan usai Timnas Inggris bantai Iran di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Suporter Inggris rayakan kemenangan usai Timnas Inggris bantai Iran di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris berhasil menghujani gol ke gawang Iran pada laga perdana Piala Dunia 2022. Menariknya, para suporter malah asyik basah-basahan.

Piala Dunia 2022 menjadi ajang yang paling dinantik-nantikan masyarakat pencinta olahraga sepak bola. Berbagai tim pilihan di seluruh dunia mengikuti gelaran empat tahun sekali ini.

Salah satunya adalah Inggris, yang notabene merupakan negara dengan sepak bola terkuat di dunia. The Three Lions turut menjadi salah satu dari lima negara yang difavoritkan untuk meraih gelar juara.

Melakoni laga perdana pada Senin (21/11/22), Inggris berhasil menang besar dengan skor akhir 6-2 kontra Iran pada babak fase Grup B.

Bukayo Saka tampil gemilang dengan melesatkan dua gol pada menit ke-43’ dan 62’. Selain itu, Gareth Southgate turut memberikan kesempatan melalui pergantian pemain di babak kedua.

Sebelumnya, kemenangan The Three Lions berhasil dibuka oleh wonderkid Borussia Dortmund yakni Jude Bellingham pada menit ke-35.

Empat gol lainnya berhasil disarangkan Raheem Sterling, Marcus Rashford hingga Jack Grealish. Sementara dua gol Iran dilesatkan oleh Mehdi Taremi.

Turut menjadi sorotan adalah Harry Maguire yang kerap menjadi bulan-bulanan netizen kini tampil gacor pada laga perdana The Three Lions.

Bek Manchester United itu berhasil menyumbang satu assist serta hampir mencetak gol pada menit ke-70. Performa epiknya malam itu bahkan turut menjadi perbincangan netizen.

Selain Maguire, Luka Shaw turut menjadi perbincangan netizen. Keduanya bahkan disamakan dengan dua defender legendaris dunia yakni Paolo Maldini dan Roberto Carlos.